Recipe: Tasty Gulai Sapi

Gulai Sapi. Lihat juga resep Gulai daging Sapi enak lainnya. Salah satu hidangan gulai daging yang masih banyak dikenal hingga saat ini adalah hidangan gulai daging sapi. Racikan bumbu dan rasa gurih dari daging menjadi salah satu keunikan yang membuat.

Gulai Sapi Resep Gulai Sapi Lemak, Santap Keluarga Jadi Lebih Berkesan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bosan dengan resep yang itu-itu lagi di hari raya? You can cook Gulai Sapi using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Gulai Sapi

  1. It’s 1/2 kg of daging sapi, potong sesuai selera.
  2. Prepare 2 bungkus of santan kental instan (kara).
  3. Prepare secukupnya of garam.
  4. Prepare secukupnya of gula.
  5. You need of Bumbu Halus.
  6. Prepare 4 of cabe merah, buang biji.
  7. You need 10 of bawang merah.
  8. Prepare 6 of bawang putih.
  9. It’s 1 ruas jari of kunyit.
  10. It’s 1 ruas jari of jahe.
  11. Prepare 1/2 ruas jari of lengkuas.
  12. You need 4 butir of kemiri (disangrai).
  13. You need 1/2 sdt of ketumbar (disangrai).
  14. Prepare of Bahan Pelengkap.
  15. It’s 2 batang of serai, geprek.
  16. Prepare 4 lembar of daun jeruk.
  17. It’s 2 lembar of daun salam.
  18. Prepare 2 buah of pekak/bunga lawang.

Ini adalah tiga resep gulai daging sapi dari tiga daerah berbeda di Indonesia. Traveler bisa melihat bahannya dan cara masaknya dan membandingkan bahwa semakin ke arah barat maka bumbu yang. Resep gulai sapi spesial kali ini tak ubahnya jawaban dari variasi masakan di rumah yang selama ini Ketika persetujuan gulai sapi ini sudah menjadi masakan spesial lebaran idul adha maka Bunda. D The recipe for today is for gulai sapi (beef curry), I hope your family will have as much fun slurping up all If you are averse to eating beef, you can also check out my recipe for gulai ayam Padang, gulai.

Baca Juga  Easiest Way to Make Appetizing Tahu Susu Homemade

Gulai Sapi instructions

  1. Ulek semua bumbu halus dan persiapkan bumbu pelengkap.
  2. Presto dulu daging sapi supaya cepat empuk selama 30 menit lalu sisihkan airnya, jangan dibuang..
  3. Siapkan wajan yg berisi minyak panas, tumis bumbu halus hingga wangi dan tidak langu. masukkan bahan pelengkap, aduk-aduk hingga berwarna kecoklatan/asat. lalu, tambahkan air kaldu dari proses presto daging sebelumnya..
  4. Masukkan gula dan garam serta daging sapi. aduk-aduk dan tes rasa. jika rasa sudah sesuai, masukkan santan dan aduk terus agar santan tidak pecah/menggumpal.
  5. Sajikan dengan perasan jeruk nipis, taburan bawang goreng dan sambal sebagai pelengkap.

Aplikasi Resep Gulai Sapi Special adalah sebuah aplikasi yang berisikan kumpulan Resep gulai sapi terbaru di lengkapi dengan bahan dan cara membuatnya. Gulai kikil sapi padang merupakan salah satu makanan khas kota Padang yang sangat populer. Makanan ini banyak digemari oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nikmatnya menyantap menu buka puasa dengan Gulai Daging Sapi yang kaya rempah khas masakan Indonesia. Kini tak perlu repot memakai peralatan masak lain, misalnya wajan, untuk menumis bumbu.