Recipe: Appetizing Ayam panggang taliwang

Ayam panggang taliwang. Langsung dipanggang dan ditambah kecap jika suka. Vidoe ini hanya menunjukan cara masak ayam panggang taliwang jika ada yang tidak berkenan divideo ini. Haii gess di vidio ini aku mau bagi resep masakan nih ayam panggang teflonn yaa!! anti gagal deh. semoga bermanfaat ya salam dari negri formosa.

Ayam panggang taliwang Ayam Taliwang is a spicy Indonesian ayam bakar (grilled chicken) dish from Lombok. Although Ayam Taliwang is said to be a dish favoured by Sasak nobility. Ayam Bakar Taliwang is a type of Indonesian grilled chicken from Lombok. You can have Ayam panggang taliwang using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam panggang taliwang

  1. It’s 1 1/2 kg of ayam.
  2. Prepare 3 lembar of Daun salam.
  3. Prepare 5 lembar of Daun jeruk.
  4. You need 2 batang of serai geprek.
  5. You need 1/2 of gula jawa sisir.
  6. Prepare of Minyak untuk menumis.
  7. It’s of Garam, gula, kaldu jamur, royco ayam.
  8. Prepare 1 bungkus of santan kara.
  9. It’s 1 gelas of air.
  10. Prepare of Bumbu halus :.
  11. You need 10 siung of bawang merah.
  12. You need 5 siung of bawang putih.
  13. It’s 4 butir of kemiri.
  14. You need 1/2 of terasi.
  15. It’s 5 buah of cabe merah besar.
  16. Prepare 3 buah of cabe rawit.
  17. Prepare 1 1/2 buah of tomat.

Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. Daging ayam yang disajikan berasal dari ayam kampung muda yang dibakar kemudian dibumbui dengan semacam saus yang bahannya. Lihat juga resep Roasted Chicken & sliced Potato enak lainnya. Resep Membuat Ayam Taliwang – Menu ayam selalu saja menggoda untuk dicoba.

Baca Juga  Recipe: Tasty Tumis Sei Sapi Kecombrang

Ayam panggang taliwang instructions

  1. Cuci ayam yg sudah di potong² sampai bersih.
  2. Kemudian tumis bumbu yg sudah di haluskan.
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu yg sudah di haluskan, tambahkan daun salam, daun jeruk, daun serai, dan gula jawa iris, gula garam, kaldu jamur, royco ayam aduk² sampai wangi.
  4. Setelah bumbu sudah wangi masukkan air 1 gelas tunggu sampai agak mendidih, kemudian masukkan santan aduk² sebentar lalu masukkan daging ayam tunggu sampai daging ayam empuk..
  5. Kalau ayam sudah empuk, tiriskan, pisahkan dari sisa bumbu untuk olesan.
  6. Panaskan panggangan, kemudian panggang ayam dan oleskan dengan sisa bumbu. Selamat mencoba.

Tidak hanya sajian ayam yang memiliki kuah tetapi juga ayam yang kering seperti ayam bakar atau ayam. Ayam Taliwang is a spicy Indonesian ayam bakar (grilled chicken) dish from Lombok. It is named after Karang Taliwang in Mataram, the capital of Lombok. Ayam panggang adalah sajian lezat dan sehat yang dapat membuat Anda ketagihan dengan cepat. Be the first to review this recipe.