Easiest Way to Make Tasty Ayam Taliwang

Ayam Taliwang. Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. Daging ayam yang disajikan berasal dari ayam kampung muda yang dibakar kemudian dibumbui dengan semacam saus yang bahannya. Ayam Taliwang is a spicy Indonesian ayam bakar (grilled chicken) dish from Lombok.

Ayam Taliwang Ayam taliwang adalah salah satu hidangan khas Nusantara yang berasal dari Pulau Lombok. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. You can cook Ayam Taliwang using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Taliwang

  1. It’s 10 potong of ayam.
  2. You need of Kecap (sesuai selera).
  3. It’s 2 lembar of daun.
  4. You need 1,5 sdt of garam.
  5. It’s 1 sdt of gula pasir.
  6. Prepare 1 sdt of gula merah.
  7. It’s 1 sdt of kaldu jamur.
  8. Prepare of Minyak goreng untuk menumis.
  9. It’s of Bahan yang dihaluskan.
  10. Prepare 15 of cabe keriting.
  11. Prepare 15 of cabe rawit orange (jika suka pedas boleh ditambah jumlahnya).
  12. Prepare 10 siung of bawang merah.
  13. It’s 8 siung of bawang putih.
  14. It’s 1 ruas of kencur.
  15. It’s 1 sdt of terasi.

Indonesian main dish Ayam Taliwang, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia salah satu ikon kuliner dari Pulau Lombok – Nusa Tenggara Barat : Ayam Taliwang. Ayam Bakar Taliwang is a type of Indonesian grilled chicken from Lombok. In Jakarta, Ayam Taliwang Rinjani serves insanely spicy grilled chicken!

Ayam Taliwang instructions

  1. Tumis bahan yang telah dihaluskan dengan minyak secukupnya. Tambahkan garam, kaldu jamur, gula merah dan gula pasir, serta daun jeruk yang telah dosobek-sobek. Tumis hingga bumbu matang dan koreksi rasa..
  2. Masukkan potongan ayam ke dalam bumbu, aduk hingga rata..
  3. Tambahkan air, lalu aduk-aduk. Biarkan kurang lebih selama 1 jam hingga air rebusan kering dan mengental.
  4. Panaskan teflon, lalu panggang ayam di atas teflon dengan api sedang. Setelah ayam berwarna kecoklatan, angkat dan siap disajikan..
Baca Juga  Recipe: Appetizing Ayam Sisit Khas Bali

Jadi versi Wikipedia, ayam taliwang adalah salah satu ayam bakar yang dibuat dengan bahan utama daging ayam dengan bumbu ayam bakar sederhana pada umumnya. Layaknya lauk lain yang didampingin oleh berbagai sayuran, ayam Taliwang cocok disandingkan dengan plecing kangkung atau beberuk terong, yang. Cara membuat ayam bakar taliwang dengan teflon. Taliwang Restaurant serves up Authentic Lombok Cuisine such as Ayam Bakar Taliwang and many more. Menu consist of Western selection for diners variety selection.