Recipe: Yummy Ayam Ungkep Bumbu Kuning

Ayam Ungkep Bumbu Kuning. Nah, pada kesempatan kali akan membagikan Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning untuk Anda yang mana bahan dasarnya ayam dan bumbu kuning yang diperoleh dari kunyit. Citarasa dari masakan ini sangat lezat sekali, apalagi tekstur daging ayamnya yang empuk dan lembut ini sangat pas di lidah. Membuat ayam bumbu kuning sendiri sangat mudah, jadi jika anda terbiasa membeli ayam bumbu kuning yang telah jadi di supermarket, saran saya untuk kali ini Ayam Ungkep Bumbu Kuning.

Ayam Ungkep Bumbu Kuning Ayam ungkep goreng sangat nikmat Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi. Akhirnya ayam saya ungkep dengan bumbu kuning. Untuk hasil akhir ayam bisa di modifikasi dengan bumbu lain. You can cook Ayam Ungkep Bumbu Kuning using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam Ungkep Bumbu Kuning

  1. Prepare of Bahan utama.
  2. You need 1 ekor of ayam.
  3. Prepare of Bumbu halus.
  4. You need 10 siung of bawang merah.
  5. Prepare 7 siung of bawang putih.
  6. You need 3 buah of kemiri.
  7. Prepare 1 ruas of lengkuas.
  8. It’s 1 ruas jempol of kunir.
  9. You need 1 ruas jempol of jahe.
  10. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  11. It’s 1 sdt of lada.
  12. It’s Secukupnya of garam.
  13. It’s Secukupnya of gula.
  14. You need of Bumbu geprek.
  15. Prepare 2 buah of sereh.
  16. You need 4 lembar of daun jeruk.
  17. It’s 3 lembar of daun salam.
  18. It’s of Bahan pelengkap.
  19. You need Secukupnya of minyak.
  20. It’s Secukupnya of air.

Contohnya ayam bumbu kecap atau ayam penyet. Misalnya ayam ungkep dengan bumbu kuning. Matikan kompor dan biarkan dingin dahulu. Letakkan ayam bumbu kuning di dalam wadah yang rapat.

Baca Juga  Recipe: Yummy Gulai Tunjang Padang (kikil sapi)

Ayam Ungkep Bumbu Kuning instructions

  1. Potong ayam sesuai selera, potong besar atau kecil juga boleh.
  2. Haluskan bumbu halus, boleh diuleg boleh juga di blender, saya di blender karena cukup banyak..
  3. Siapkan wajan atau panci, panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama dengan sereh, daun jeruk dan daun salam hingga harum. Setelah harum masukkan ayam, adur rata sebentar kemudian tambahkan air hingga ayam terendam seluruhnya. Aduk rata, cek rasa kalau sudah ok masak hingga ayam matang dan empuk..
  4. Setelah matang bisa dikreasikan apa saja, digoreng saja juga sudah ok kok..
  5. .

Simpan di dalam kulkas, lalu keluarkan dari kulkas dan goreng sebelum disajikan. RESEP AYAM UNGKEP BUMBU KUNING Подробнее. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng) favorit. Rahasia Pedagang Ayam Goreng EMPUK & Bumbu MERESAP. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi.