How to Cook Appetizing Ayam telur asin

Ayam telur asin. Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja! Renyahnya ayam yang dilapisi dengan gurihnya saus telur asin, ditambah bumbu-bumbu lain yang bikin rasanya makiiiin. Lauk favorit keluarga kekinian saat santap bersama di luar.

Ayam telur asin Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang. Resep 'ayam telur asin' paling teruji. You can cook Ayam telur asin using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam telur asin

  1. You need 1 bh of dada ayam, potong fillet.
  2. You need 1 sdm of kecap asin saus rasa.
  3. It’s 1/4 sdt of + 1/4sdt merica.
  4. It’s 8 sdm of tepung terigu.
  5. It’s 1 sdm of tepung maizena.
  6. Prepare 1/2 sdt of garam.
  7. You need of Saus telur asin.
  8. It’s 2 bh of telur asin.
  9. You need 1/2 cangkir of susu putih.
  10. Prepare 1 sdm of mentega.
  11. You need 2 bh of bawang putih, cacah.

Lely Puspitasari Bunda Arkanaya. ayam fillet, telur asin, bear brand, Bumbu, Saori lada hitam, Tepung crispy, bawang putih (iris tipis²), Bawang bombay. Ingin menyantap telur asin tapi enggan menggunakan telur bebek? Tenang, kamu juga bisa membuatnya dari telur lain kok. Simak cara membuat telur asin dari telur ayam dan puyuh berikut ini!

Ayam telur asin instructions

  1. Lumuri ayam dengan kecap asin dan merica. Sisihkan. Campur rata tepung terigu, tepung maizena, garam dan merica. Ambil satu sendok tepung, taruh di pinggir wadah ayam, campur dengan sedikit air, dan lumurkan rata pada ayam..
  2. Masukkan ayam ke adonan tepung, goreng hingga kecoklatan. Tiriskan..
  3. Pisahkan kuning dan putih telur asin. Hancurkan kuning telurnya, dan cacah putih telurnya. Sisihkan. Tumis bawang putih dengan mentega hingga harum, tambahkan kuning telur asin, kemudian susu. Api kecil saja. Koreksi rasa. Bisa ditambah garam, merica atau gula secukupnya, bila dirasa kurang mantab. Biarkan mendidih..
  4. Masukkan ayam goreng tepung dan putih telur. Siap dihidangkan. Bisa dihias dengan cabai potong..
Baca Juga  Recipe: Tasty Cenil Bihun Strawberry ?

Telur asin yang terbuat dari telur bebek diklaim memiliki lebih banyak kandungan protein dibandingkan dengan telur ayam. Selain itu, telur bebek juga tinggi akan kandungan albumin (protein seri). Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari Tunggu apa lagi, yuk buat telur asin sendiri di rumah. Berikut cara membuat telur asin sudah.