Recipe: Appetizing Sayur Krecek Tahu

Sayur Krecek Tahu. Krecek biasanya identik dengan sambal goreng. Krecek ini biasa disajikan dengan gudeg khas Yogyakarta. Memang krecek biasanya identik dengan aneka masakan khas Jawa.

Sayur Krecek Tahu Nah, jika Anda penasaran ingin mencoba membuat Masakan Krecek Kedelai Hitam ini dirumah. tapi tidak tahu. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur. You can have Sayur Krecek Tahu using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Krecek Tahu

  1. Prepare 1 bks of Krecek kulit.
  2. You need 5 bh of tahu putih.
  3. Prepare 1 papan of pete.
  4. Prepare 1 bks of santen kara.
  5. Prepare 1 buah of terong.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. It’s 7 buah of bawang merah.
  8. It’s 20 of cabe rawit.
  9. It’s 2 lbr of daun salam.
  10. It’s secukupnya of Air.
  11. You need of Minyak secukupnya untuk menumis.
  12. Prepare Secukupnya of gula.
  13. You need Secukupnya of garam.
  14. It’s Secukupnya of kaldu jamur.

Lihat juga resep Sambel Krecek Gudeg enak lainnya. SHUTTERSTOCK/SETYO ADHI PAMUNGKASIlustrasi sayur terik tahu telur khas Jawa Tengah. Sayur lodeh tahu putih. foto: cookpad. Resep sambal sayur krecek goreng kerupuk kulit untuk sajian makan di rumah.

Sayur Krecek Tahu step by step

  1. Siapkan bahan yang di butuhkan. Iris" Semua bahan sesuai selera..
  2. Tumis bawang putih sampai wangi. Lalu tambahkan semua bumbu iris..
  3. Tumis tahu sampai sebentar lalu tambahkan air secukupnya dan terong. Lalu tambahkan santan kara. Aduk" Sampai rata. Tambahkan gula, garam, dan kaldu jamur.
  4. Setelah hampir matang tambahkan krupuk kulit dan pete. Cek rasa. Kalau sudah matang dan air agak menyusut. Sayur krecek siap di sajikan..
Baca Juga  48+ Ayam Panggang Utuh Bumbu Rujak PNG

Tahukan bunda cantik sekarang ada beberapa resep kreasi sayur sambal goreng krecek. Resep Masakan Tahu Putih yang Simple Namun Sedap. Ada hidangan sayur tempe Lombok Ijo yang khas dan adapula hidangan sayur tempe krecek yang sedap. Resep Masakan Tradisional Sayur Sambal Goreng Krecek Tahu. Selain dalam sayur asam dan lodeh, labu siam alias manisa juga nikmat diolah menjadi sambal Kali ini kita akan membuat sambal goreng manisa dengan tahu, telur puyuh, dan kulit sapi atau krecek.