Recipe: Appetizing Sayur manisa tahu ebi

Sayur manisa tahu ebi. Cara membuat oseng buncis tahu ebi, masakan sayur yang mudah dibuat. Nyalakan kompor dengan api sedang, dalam wajan tuang minyak goreng. Setelah sayur manisa dipotong, taburi garam.

Sayur manisa tahu ebi Bumbui dengan garam dan kaldu Ebi bisa diganti dengan udang utuh. Sayur lodeh tahu putih. foto: cookpad. Setelah mendidih masukkan gula, garam, kaldu jamur. You can cook Sayur manisa tahu ebi using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur manisa tahu ebi

  1. You need 2 Buah of manisa hijau (potong kotak kecil).
  2. You need 1 kotak of tahu (potong kotak kecil).
  3. Prepare 2 Sdm of EBI.
  4. It’s 2 Batang of daun brambang (rajang).
  5. You need 1/4 of santan kelapa.
  6. It’s 700 ml of Air.
  7. Prepare of Bumbu yang dihaluskan :.
  8. You need 8 Siung of bawang merah.
  9. Prepare 5 Siung of bawang putih.
  10. Prepare 1 ruas of lengkus.
  11. Prepare 2 of Cabe merah.
  12. It’s 3 of daun jeruk purut.
  13. It’s 1/2 Sdt of garam.
  14. Prepare 1/2 Sdt of gula.
  15. It’s 1/2 Sdt of kaldu bubuk.
  16. You need 3 of cabe rawit (optional).

Bagi anda yang menyukai sayur lodeh pedas, tidak ada salahnya anda mencoba, siapa tahu sesuai dengan selera. Resep Sayur Manisa Udang masak santan Super Mantap. Sambal Goreng Manisa Udang Cecek, Pas Banget Dinikmati Bareng Menu low budget "Tumis labu ebi" murah,simple dan enak!!! Homepage » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Sayur Tempe Tahu Cabe Hijau enak.

Sayur manisa tahu ebi step by step

  1. Cuci bersih manisa lalu kupas (tips : tuang 1 tetes minyak usapkan pd kedua telapak tangan agar getah manisa tidak melekat ditangan)..
  2. Masukan potongan manisa ke dalam wadah lalu tambahkan garam 1/2 Sdm aduk dan remas berlahan. Cuci bersih tiriskan..
  3. Panaskan wajan / panci teflon dan tuang minyak sckpnya.Masukan bumbu yang sudah dihaluskan sampai berbau harum rempah lalu tambahkan daun jeruk purut aduk kembali..
  4. Masukan manisa, tahu, dan Ebi lalu tuang air santan dan tambahkan garam, gula, kaldu bubuk aduk (usahakan jgn sampai santan pecah).
  5. Jika dirasa bumbu sdh pas matikan kompor..
  6. Sayur manisa da siap di hidangkan. Selamat mencoba ya.
Baca Juga  Recipe: Perfect Cenil ceria

Bumbu Lainnya Lihat juga resep Sayur terong tempe tahu enak lainnya. Sayur manisa kikil tahu tempe ini aromanya aja bikin pengen ambil nasi anget bangget. Sedep dan ngangeni Bikin yuk, buat variasi menu ?. Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat.