Recipe: Appetizing TTG (Tahu Tempe Gremut) Kuah Santan

Recipe: Appetizing TTG (Tahu Tempe Gremut) Kuah Santan

TTG (Tahu Tempe Gremut) Kuah Santan. Olahan tahu tempe yang mungkin bisa membantu kamu untuk tidak bosan mengonsumsinya. Bahkan tahu dan tempe telah menjadi makanan yang sangat merakyat dan dikenal hampir semua masyarakat Indonesia. Tahu dan tempe adalah makanan yang biasanya hadir dalam hidangan sehari-hari, karena harganya yang cukup murah dan Nah, bagi anda yang belum tahu resep dan cara membuat sayur tahu tempe kuah pedas yang lezat dan praktis, simak resep dan cara.

TTG (Tahu Tempe Gremut) Kuah Santan Resep Sayur Tempe Santan Bikin tempe goreng, orek tempe, kering tempe sudah bosan? Resep dan cara membuat sayur tempe tahu pake santan yang enak ala Dapur Bu Haji. silahkan dicoba resepnya sayur tempe. Resep Perkedel Tahu Resep Masakan – Resep Perkedel Tahu : Perkedel merupakan makanan traditional yang sering kita jumpai, perkedel juga merupakan lauk. You can cook TTG (Tahu Tempe Gremut) Kuah Santan using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of TTG (Tahu Tempe Gremut) Kuah Santan

  1. Prepare 1/2 papan of tempe, potong kotak, goreng.
  2. You need 8 buah of tahu gembos, potong.
  3. Prepare 2 bungkus of udang rebon/gremut.
  4. It’s 2 sdm of minyak.
  5. You need 700-800 ml of air.
  6. It’s 1 bungkus of santan instant.
  7. It’s 1-1/4 sdt of gula.
  8. It’s 1-1/4 sdt of garam.
  9. It’s of Bumbu Halus (blender) :.
  10. You need 5 siung of bawang merah.
  11. It’s 3 siung of bawang putih.
  12. It’s 2 buah of cabe besar merah.
  13. It’s 1 buah of kemiri goreng.
  14. Prepare 1/2 sdt of kunyit bubuk.

Tahu dan tempe sudah menyatu dengan kuliner Indonesia. Tahu dan tempe juga dikonsumsi oleh berbagai golongan masyarakat karena merupakan sumber protein nabati yang baik dan juga harganya yang terjangkau. Kedua makanan olahan ini memiliki bahan. Resep sayur tempe santan pedas dengan tambahan beberapa potong tahu kulit tentu dapat menambah selera makan bunda sekeluarga khususnya Olahan tahu tempe cukup banyak resepnya. ada resep sederhana dan ada juga resep pedas yang wah.

Baca Juga  Easiest Way to Prepare Tasty Sapi Lada Hitam

TTG (Tahu Tempe Gremut) Kuah Santan step by step

  1. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan rebon tumis sebentar. Masukkan tahu dan tempe, aduk rata..
  2. Tambahkan air, tuangi santan. Bumbui gula dan garam. Tunggu mendidih. Koreksi rasa. Bila udah pas matikan kompor..
  3. Sajikan..

Namun demikian ada satu resep tempe. Sebelumnya, garit dulu tempe supaya bumbu lebih meresap. Setelah bumbu sudah meresap, kecilkan api kompor. Tuangkan santan kental, aduk merata secara berkala sembari menunggu kuah mendidih. Tahu dan tempe menjadi salah satu asupan sumber protein nabati yang populer di Indonesia.