Easiest Way to Make Perfect Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek)

Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek). Video Cara Membuat gulai daun singkong Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat gulai daun singkong. Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek). Untuk cara memasak sayur daun singkong tanpa santan juga istimewa sangatlah mudah dan juga simpel.

Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek) Tata bihun, daging, tauge, dan singkong dalam mangkok. Ubi kukus akan dihaluskan, kemudian dicampur dengan bahan simpel seperti. Ada banyak kreasi kolak singkong kuah santan yang dapat dibuat untuk menu buka puasa. You can cook Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek) using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek)

  1. You need secukupnya of Daun ubi muda.
  2. It’s 2 butir of telur.
  3. Prepare 5 siung of bawang putih.
  4. Prepare 2 siung of bawang merah.
  5. Prepare 1 batang of serai.
  6. Prepare 3 cm of kunyit.
  7. Prepare 1 sdt of lada.
  8. You need secukupnya of Cabai.
  9. You need sesuai selera of Gula, garam.
  10. Prepare Sejumput of Udang ebi, goreng.
  11. Prepare secukupnya of Penyedap rasa.
  12. It’s 1 bungkus of Santan kara kemasan kampel.
  13. Prepare 3 helai of Daun salam.

Yuk simak resep kolak singkong santan berikut ini. Aneka Resep Kolak Singkong Santan – Selain pisang dan ubi, salah satu bahan yang biasanya diolah menjadi kolak yaitu singkong. Bola-bola ubi adalah salah satu makanan yang mudah ditemukan. Kalau mau coba membuatnya pun mudah.

Kreasi daun singkong: Bola daun ubi santan (geledek) step by step

  1. Rebus daun ubi hingga lembut, cuci dengan air dingin hingga air cucian bening.
  2. Remas daun ubi dan potong menjadi beberapa bagian, bentuk bulat.
  3. Kocok 2 butir telur dan lumuri bola daun ubi dengan telur, goreng bola daun ubi yang telah dilumuri telur hingga telur matang.
  4. Haluskan kunyit, bawang merah, bawang putih, lada, tumis dengan serai dan daun salam, tambahkan garam, gula (optional: penyedap rasa).
  5. Masukan daun ubi, dan tambahkan air dan santan.
  6. Masak hingga mendidih.
  7. Taburi ebi goreng dan sajikan yaa zheyenk?.
Baca Juga  Resep Nasi Goreng Sosis Telur, Bisa Manjain Lidah

Potong kecil-kecil ubi ungu, kukus sampai empuk. kemudian blender ubi ungu dengan santan Rebus santan dan vanili sampai matang. Setelah santan mendidih masukkan daun singkong. Tambahkan gula dan garam secukupnya lalu koreksi rasa. Jika sudah sesuai rasa nya masak hingga matang dan sajikan. Dalam hal pengobatan herbal, daun ubi jalar memiliki khasiat untuk menyembuhkan atau mencegah berbagai penyakit, baik penyakit ringan maupun penyakit berat.