Resep 282. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi, Bikin Ngiler

Resep 282. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi, Bikin Ngiler

282. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi. Sebelumnya, saya taunya pecel bumbu kacang dan pecel santan yaa, jadi tambah referensi per-pecel-an lagi niy,hohoho.. Lihat juga resep Tumis Kering Kacang Panjang Kelapa Parut enak lainnya. Cari produk Panci lainnya di Tokopedia.

282. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi Kalau kamu ngga bawa uang cash, tenang aja karena di sini kamu bisa bayar pakai kartu debit, kok! Kalau Anda sering naik kereta api di jalur selatan, (dulu) sebelum ada larangan pedagang asongan berjualan di kereta api dan di peron stasiun oleh Ignasius Jonan (Dirut PT KA saat itu), pasti menjumpai ibu-ibu pedagang pecel dengan teriakan-teriakan 'pecel. pecel… pecel nasi lontong… pecel, mendoan mas. Lihat juga resep Terong pecel kelapa enak lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep 282. pecel terong kelapa parut ala bunda dewi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 282. pecel terong kelapa parut ala bunda dewi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 282. pecel terong kelapa parut ala bunda dewi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 282. pecel terong kelapa parut ala bunda dewi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sebelumnya, saya taunya pecel bumbu kacang dan pecel santan yaa, jadi tambah referensi per-pecel-an lagi niy,hohoho.. Lihat juga resep Tumis Kering Kacang Panjang Kelapa Parut enak lainnya. Cari produk Panci lainnya di Tokopedia.

Baca Juga  Recipe: Yummy Rendang Daging Sapi resep warisan mama mertua ??

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 282. pecel terong kelapa parut ala bunda dewi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 282. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 282. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi:

  1. Siapkan 1 buah Terong ungu ukuran besar dan panjang (sekitar 270 gram).
  2. Siapkan 100 gram Kelapa parut.
  3. Gunakan Bumbu Halus:.
  4. Ambil 5 buah Cabe rawit merah.
  5. Gunakan 3 buah Cabe kriting.
  6. Siapkan 1 siung Baput (Bawang putih).
  7. Ambil 1 sdt Kencur bubuk.
  8. Ambil 1/2 bungkus kecil Terasi udang ABC.
  9. Sediakan 1 sdm Gula jawa.
  10. Ambil 1/4 sdt Garam.

Resep sayur kare pohon kelapa muda ala Bunda Luluk Suparmi. in Resep Masakan. Meski banyak yang sudah tahu, tapi sebagian besar orang Indonesia masih belum tahu bahwa pohon kelapa itu bisa diolah menjadi makanan selain buahnya. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi enak lainnya. Kue Gandos adalah kue tradisional Jateng yang terbuat dari tepung berasa dan kelapa parut.

Cara menyiapkan 282. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi:

  1. Siapkan bahan dan bumbunya. Potong-potong Terong ungu dan belah 2..
  2. Selanjutnya, kukus Terong ungu, Kelapa parut, duo Cabe, serta Baput selama 10 menit. Angkat..
  3. Setelah itu, haluskan semua bahan Bumbu Halus. Masukkan Kelapa parutnya, campur atau aduk rata. Tes rasa. Kemudian tambahkan Terong ungu kukusnya, lalu penyet dengan bumbu kelapa tadi..
  4. Pecak Terong Kelapa Parut pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :).
Baca Juga  Recipe: Yummy Anyang Ayam

Citarasanya gurih.karena tidak memakai gula di adonannya.hanya di taburkan saja di atasnya jika suka. Mungkin di daerah lain juga ada ya.kalau nggak salah di sebut juga kue pancong. Cetakannya mirip dengan kue pukis.tapi lebih pendek. Pada resep ini saya menggunakan kelapa parut segar yang diparut di pasar. Karena kesibukan sebagai ibu bekerja tidak sempat marut sendiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 282. Pecel Terong Kelapa Parut ala Bunda Dewi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!