Recipe: Appetizing 39. Peyek Daun Glandir (daun ubi jalar)

39. Peyek Daun Glandir (daun ubi jalar). Lihat juga resep Sayur Asam Daun Ubi Jalar enak lainnya. Lihat daun glandir di kebun segar-segar, bingung kan mau dibuat apaan.dan akhirnya tercetuskan ide buat cemilan beginian deh bun ?. Tutorial peyek daun ubi ( keripik daun ubi) merupukan camilan yang mudah dan cocok di waktu senggang.

39. Peyek Daun Glandir (daun ubi jalar) Daun ubi jalar adalah daun yang ditemukan pada tanaman umbi yang buahnya berwarna ungu atau sering disebut sebagai Ketela. Selain fungsi menguntungkan ubi sebagai bahan makanan alternatif, telah ditemukan bahwa daun ubi memiliki banyak manfaat. Daun ubi jalar atau ubi rambat memiliki banyak khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan. You can cook 39. Peyek Daun Glandir (daun ubi jalar) using 11 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 39. Peyek Daun Glandir (daun ubi jalar)

  1. Prepare of Daun ubi jalar.
  2. Prepare 15 sdm of tepung beras.
  3. You need 1,5 sdm of tepung tapioka.
  4. It’s 1,5 sdm of tepung maizena.
  5. It’s 4 siung of bawang putih.
  6. It’s of Ketumbar.
  7. Prepare 1/2 ruas of kencur ukuran sedang.
  8. Prepare 1/2 ruas of kunyit ukuran kecil.
  9. It’s 1 butir of telur.
  10. Prepare of Garam.
  11. It’s of msg.

Pada daun ubi jalar diketahui mengandung berbagai jenis mineral, vitamin dan protein. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr Shahidul Islam dari Universitas Arkansas, Amerika Serikat, dalam. Daun ubi jalar sebenarnya cukup sering digunakan untuk memasak, terutama di daerah Jawa Tengah. Biasanya, diolah dengan cara direbus, kemudian disajikan sebagai lalapan atau sayur untuk pecel.

39. Peyek Daun Glandir (daun ubi jalar) instructions

  1. Siapkan daun ubi jalar yang sudah dipetik dan sudah dicuci bersih..
  2. Campurkan tepung beras, tepung maizena dan tepung tapioka. Kemudian tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan (bawang putih, ketumbar,kencur, kunyit dan garam) dan telur..
  3. Tambahkan air dan aduk hingga tekstur yang pas (tidak kental dan tidak terlalu encer) serta tambahkan msg secukupnya..
  4. Panaskan minyak goreng hingga panas..
  5. Masukkan daun ubi jalar kedalam adonan tepung, kemudian goreng kedalam minyak goreng panas..
  6. Pada saat menggoreng peyek ini, gunakan api sedang supaya tidak cepat gosong..
  7. Goreng peyek daun ubi jalar sampai matang hingga berwarna kekuningan..
  8. Lakukan step 5-7 hingga berualang sampai adonan habis..
  9. Jika peyek sudah matang, maka angkat dan tiriskan. Setelah ditiriskan masukkan peyek kedalam toples..
  10. Peyek daun Glandir siap dinikmati..
Baca Juga  Easiest Way to Cook Perfect Bakso Ayam - Diet No tepung, gula, minyak, santan

Hanya saja, bagian umbi atau ubi jalar itu sendiri memang lebih terkenal dibandingkan daunnya. Tak banyak diketahui jika daun ubi jalar juga bermanfaat bagi kesehatan. Temukan beberapa manfaat daun ubi jalar di sini! Temukan pula kandungan zat gizi dari daun ubi jalar dan informasi bermanfaat lainnya. Khasiat Ubi Jalar – Manfaat Ubi Jalar amat melimpah di bidang pangan.