close
Shadow

Resep Sambel Tomat Terasi ala Warung Pecel Lele Anti Gagal

Sambel Tomat Terasi ala Warung Pecel Lele. Lihat juga resep Sambal Terasi Pecel Lele enak lainnya. Resep cara membuat sambal tomat, umumnya disajikan sebagai pelengkap pecel lele atau pecel ayam. Rasa sedap gurihnya itu sangat enak sekali.

Sambel Tomat Terasi ala Warung Pecel Lele Kunci sukses membuat pecel lele yang enak ala warung tenda Lamongan terletak pada sambal yang digunakan. Saat ini ada banyak kreasi sambal yang digunakan untuk menemani ikan lele goreng, mulai dari sambal tomat, sambal terasi, sambal bawang dan juga sambal khas lamongan dengan bumbu rahasia yang membuat sambal lamongan beda dari olahan sambal. Selain jadi bumbu masakan, terasi juga dijadikan sambal yang gurih dan sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel tomat terasi ala warung pecel lele yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel tomat terasi ala warung pecel lele yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel tomat terasi ala warung pecel lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambel tomat terasi ala warung pecel lele yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sambal Terasi Pecel Lele enak lainnya. Resep cara membuat sambal tomat, umumnya disajikan sebagai pelengkap pecel lele atau pecel ayam. Rasa sedap gurihnya itu sangat enak sekali.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel tomat terasi ala warung pecel lele yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambel Tomat Terasi ala Warung Pecel Lele menggunakan 11 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Baca Juga  Resep Empek2 udang, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambel Tomat Terasi ala Warung Pecel Lele:

  1. Sediakan 10 buah cabe rawit merah.
  2. Siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  3. Gunakan 4 siung bawang merah.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 2 butir kemiri.
  6. Siapkan 1 buah tomat ukuran kecil.
  7. Ambil 1 buah terasi kecil, panggang 15 detik.
  8. Siapkan 1/2 buah gula merah kecil, sisir.
  9. Gunakan 1 Sdt kaldu jamur.
  10. Gunakan 1 Sdt garam.
  11. Siapkan 1/4 buah jeruk nipis/purut.

Sambal terasi begitu nikmat bila disantap bersama nasi hangat serta ikan atau ayam goreng khas pecel lele. Lihat juga resep Sambal blender ala warung pecel lele enak lainnya. Jakarta – Lele goreng bisa jadi pilihan makan malam enak dan murah meriah. Disantap dengan sambal terasi bikin rasanya makin mantap.

Cara membuat Sambel Tomat Terasi ala Warung Pecel Lele:

  1. Goreng hingga layu semua bahan kecuali terasi, gula merah dan jeruk. Lalu masukkan ke blender/chopper..
  2. Tambahkan terasi panggang, gula merah sisir, perasan jeruk nipis dan kaldu+garam, blender halus. Sajikann. *Kudunya ini satu langkah doang bisa nih saking praktisnya 😂.

Warung pecel lele biasanya berupa warung. Resep Pecel Lele Garing Renyah dengan Sambal Pedas Asli Enak. Pecel Lele adalah Ikan Lele yang telah digoreng terlebih dahulu kemudian diberi sambal tomat pedas yang telah dicampur terasi dan bumbu khusus khas masakan Indonesia. Lihat juga resep Sambal pecel lele (sambal ulek) enak lainnya. Dengan memakai Cookpad,. cabe rawit setan, tomat, terasi abc, Garam, Gula Resep 'sambal pecel lele' paling teruji.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel tomat terasi ala warung pecel lele yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *