Cara Gampang Menyiapkan Sambel pecel lele (Blender) Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Sambel pecel lele (Blender) Anti Gagal

Sambel pecel lele (Blender). Resep cara membuat sambal pecel lele, rasanya itu seenak yang biasa dipinggir jalan. Sehingga cocok juga buat ayam goreng, bebek goreng, dan lain-lain. Resep sambal pecel lele – Nama pecel lele memang telah benar-benar tenar sebagai salah satu sajian khas jalur yang tidak pernah gagal menggugah selera.

Sambel pecel lele (Blender) Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk. ResepMedia.com – Nikmati hidangan dengan lebih lahap dan menggugah selera dengan resep sambal pecel lele. Di kalangan masyarakat, menu pecel lele sudah tidak asing lagi.

Sedang mencari inspirasi resep sambel pecel lele (blender) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel pecel lele (blender) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep cara membuat sambal pecel lele, rasanya itu seenak yang biasa dipinggir jalan. Sehingga cocok juga buat ayam goreng, bebek goreng, dan lain-lain. Resep sambal pecel lele – Nama pecel lele memang telah benar-benar tenar sebagai salah satu sajian khas jalur yang tidak pernah gagal menggugah selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel pecel lele (blender), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel pecel lele (blender) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel pecel lele (blender) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel pecel lele (Blender) memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Baca Juga  How to Cook Tasty Tahu isi /tahu brontak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel pecel lele (Blender):

  1. Ambil 5 cabe rawit (boleh tambah klo mau pedes).
  2. Siapkan 5 cabe merah.
  3. Gunakan 3 siung bw.merah.
  4. Gunakan 2 siung bw.putih.
  5. Gunakan 2 buah tomat besar.
  6. Gunakan 1 bks terasi abc.
  7. Sediakan 1 buah kemiri.
  8. Sediakan 1 genggam daun kemangi.
  9. Siapkan secukupnya gula dan garam.

Menu ini ada dari mulai rumah makan tenda di pinggir jalan hingga restoran. Sebuah hidangan lele yang memiliki nama asal Pecak lele ini diolah dengan cara digoreng garing dan merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Kunci kelezatan pada hidangan ini sebenarnya terletak pada sambal yang disajikan, serta kegurihan lele gorengnya. Paduan ini memberikan daya kelezatan tersendiri yang luar biasa, apalagi jika disajikan dengan pelengkap lalapan.

Langkah-langkah membuat Sambel pecel lele (Blender):

  1. Bersihkan dan siangi cabe,tomat,kemiri,bw.merah dan bw.putih kemudian goreng di minyak panas sampai layu..
  2. Setelah layu angkat dan masukan kedalam blender (di ulek pakai cobek juga bisa) tambahkan gula dan garam dan terasi, blender/ulek sampai halus..
  3. Goreng daun kemangi sebentar saja. kemudian campurkan kedalam sambal lalu aduk2 sambil di cek rasa, sambal bisa di sandingkan bersama lauk ikan maupun tahu atau ayam. pakai nasi hangatpun sudah sangat nikmat…

Lele merupakan ikan yang mengandung kalsium cukup tinggi. Menurut para ahli, kandungan kalsium tersebut mampu memacu pertumbuhan tulang secara optimal. Dengan demikian, konsumsi pecel lele akan membuat Anda lebih cepat tinggi. Mengobati hidung tersumbat; Pilek, flu, dan hidung tersumbat bisa Anda obati dengan mengonsumsi sambal pecel lele. Oh iya sambel ini di blender ya soalnya acuu mager nguleknyaa Gina Shafirah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel pecel lele (blender) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga  Resep Tumis Bakso Jamur Merang, Bisa Manjain Lidah