Recipe: Perfect Sapi Kecap

Sapi Kecap. Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Siapkan talenan, lalu potong beragam bahan yang dibutuhkan.

Sapi Kecap Salah satunya adalah resep oseng daging sapi kecap yang mudah cara membuatnya. Setelah kami bagikan resep oseng daging sapi kecap yang lezat ini. Kita juga akan bagikan tips agar daging yang. You can cook Sapi Kecap using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sapi Kecap

  1. You need 250 gr of daging sapi.
  2. You need secukupnya of Air.
  3. You need 5 sdm of minyak goreng.
  4. It’s 4 sdm of kecap manis.
  5. It’s 1 sdm of gula pasir.
  6. You need Secukupnya of Garam.
  7. Prepare 1/2 buah of tomat merah.
  8. You need of Bumbu halus :.
  9. It’s 6 siung of bawang merah.
  10. Prepare 3 siung of bawang putih.
  11. You need 2 cm of jahe.
  12. You need 2 buah of kemiri.
  13. It’s 1 sdt of ketumbar.
  14. Prepare of Bumbu cemplung :.
  15. It’s 1 batang of sereh memarkan.
  16. It’s 1 potong of kayu manis.

Lihat juga resep Cecek (kulit sapi), tempe, telur puyuh bumbu kecap pedas enak lainnya. Salah satu ide yang bisa Moms ikuti adalah Daging Sapi Kecap ini. Daging sapi memiliki berbagai manfaat untuk si kecil yaitu untuk mendukung perkembangan otak, membangun sistem kekebalan. Resep Tumis Sapi Kecap Pedas yang dipersembahkan oleh Bango Cita Rasa Nusantara ini mudah membuatnya, lezat rasanya, nikmat disantap bersama seluruh keluarga di saat-saat istimewa.

Sapi Kecap step by step

  1. Potong dan bersihkan daging.
  2. Tumis bumbu halus dan serai dan kayu manis sampai harum.
  3. Masukan daging, air, tomat,garam, gula dan kecap manis.
  4. Masak daging hingga air menyusut, dan koreksi rasa.
  5. Daging sapi kecap siap dihidangkan.
  6. NB# Lumuri daging sapi dengan baking soda kurang lebih 10 menit,kemudian cuci bersih, agar daging cepat empuk dan untuk mempersingkat waktu memasak.
Baca Juga  Bagaimana Membuat Sambal ayam geprek, Enak Banget

Sama-sama berbahan dasar daging sapi giling, galantin ini tidak menggunakan lapisan dadar telur layaknya rolade. Galantin biasa disajikan bersama kentang goreng dan rebusan sayur seperti wortel. Daging sapi merupakan bahan pangan yang banyak disukai. Meski harganya jauh lebih mahal dari daging ayam dan lauk lainnya, namun daging sapi biasanya jadi pilihan untuk sajian dalam berbagai. Ya, sapi kecap merupakan salah satu masakan yang mudah ditemui di Indonesia.