Recipe: Perfect Ayam Kecap

Ayam Kecap. Menu ayam kecap jadi andalan kesukaan keluarga Indonesia. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Lihat juga resep Ayam Kecap Sunda enak lainnya.

Ayam Kecap Resep Ayam Kecap – Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Coba resep ayam kecap goreng mentega. You can have Ayam Kecap using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Kecap

  1. You need 500 gr of ayam (sekitar 6 potong).
  2. Prepare 1/2 siung of bawang bombay.
  3. You need 1 siung of bawang putih.
  4. Prepare 4 sdm of kecap manis.
  5. Prepare 1/2 sdt of garam.
  6. It’s 1/4 sdt of lada.
  7. Prepare 1 sdm of gula.
  8. It’s 200 ml of air.
  9. Prepare 5 sdm of minyak goreng.
  10. Prepare 1 buah of jeruk limo (sy adanya 1/4 jeruk lemon).

Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga Ingin mengolah menu ayam yang lezat dan disukai anak-anak? Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Resep ayam kecap spesial ini istimewa karena menggunakan mentega atau margarin untuk menumis. Ayam kecap kering, tanpa bawang bombay, ayam kecap mentega, ayam kecap cabe ijo, ayam Resep-resep ayam kecap itu pun mudah banget dengan bahan-bahan dan bumbu masakan yang.

Ayam Kecap step by step

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Iris bawang putih dan bombay. Tumis hingga harum dan layu..
  3. Masukkan ayam, beri air, kecap, lada, gula, garam. Masak dengan api sedang. Masak hingga kuah mengental. Beri perasan jeruk limo, tapi saya adanya lemon. Pakai limo menurut saya jadi lebih wangi..
  4. Sajikan.
Baca Juga  How to Prepare Appetizing Tempe & Tahu Pedas Khas Pati, Jateng

Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis or kicap lemak manis) commonly found in Indonesia and Malaysia. Inilah resep ayam kecap yang nikmat, gurih dan bikin susah move on. Hampir setiap ibu menjadikan resep ayam kecap sebagai salah satu masakan andalannya, karena anak-anak pasti suka. Resep Ayam Kecap – Ayam dengan balutan bumbu kecap menjadi salah satu menu olahan daging Buat kamu yang kepingin mencoba menghidangkan menu ayam kecap yang enak serta empuk di. Resep Ayam Kecap – Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling banyak disukai, selain harganya yang cenderung murah ayam juga sangat lezat.