Recipe: Perfect Gadon sapi + telur puyuh

Gadon sapi + telur puyuh. Telur puyuh yang direbus pun sudah enak untuk dimakan. Namun jika bosan dengan sajian yang monoton, kamu juga bisa mengolahnya lagi. Untuk pemula, memasak dengan telur puyuh ini tak sulit dilakukan dan hanya butuh waktu mengolah yang singkat. telur puyuh yang sudah di rebus, bawang putih, bawang merah, kemiri, Garam, Gula, Kecap, daun salam. telur puyuh, daging sapi, nanas, daun jambu, Bumbu halus :, bawang putih, bawang merah, kemiri.

Gadon sapi + telur puyuh Di pasar banyak ditemukan orang yang menjual telur Puyuh yang. Language: Share this at Endang Lestari. Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. You can have Gadon sapi + telur puyuh using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Gadon sapi + telur puyuh

  1. Prepare 500 gr of sapi giling.
  2. Prepare 500 ml of santan aga kental.
  3. Prepare Secukupnya of telur puyuh (opsional).
  4. Prepare Secukupnya of daun salam.
  5. Prepare Secukupnya of cengek.
  6. You need of Dihaluskan :.
  7. Prepare 10 of bamer.
  8. Prepare 5 of baput.
  9. You need 4 of kemiri.
  10. You need 1 sdt of merica bubuk.
  11. You need 1/2 sdm of ketumbar bubuk.
  12. It’s 1 sdm of garam.
  13. You need 1 sdm of gula merah.
  14. You need 1 sdt of gula pasir.
  15. Prepare 2 of telur.

Pepes gadon daging sapi merupakan salah satu sajian nusantara yang memiliki cita rasa nikmat yang begitu lezat. Hidangan ini dibuat dari bahan dasar daging sapi cincang atau giling yang kemudian dipadu dengan bahan lain seperti telur, santan dan bumbu rempah yang kemudian dibungkus. Selain daging sapi, semur juga bisa dibuat dengan ayam, jeroan, telur rebus, tahu, tempe, hingga jengkol. Bahkan, ada juga inovasi semur bola yang dibuat dengan bola daging isi telur puyuh.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Perfect Minuman empon - empon

Gadon sapi + telur puyuh step by step

  1. Rebus telur puyuh dan kupas.
  2. Haluskan semua bumbu halus.
  3. Siapkan daging, aduk rata dengan santan dan bumbu halus.
  4. Siapkan : cuci bersih daun salam & cengek.
  5. Masukan ke wadah, daging, salam, cengek, dan telur.
  6. Kukus selama kurleb 1 jam.
  7. Sial dinikmati dengan nasi hangat.

Gadon sendiri agak mirip pepes karena perlu dibungkus daun pisang dan dimasak kukus. Dari kebaikan dan keburukan kandungan produk hewani ini, mulai dari kandungan. Telur puyuh kaya akan gizi, selain itu jika diolah dengan benar akan lebih enak daripada telur ayam lho. Berikut resep kreasi telur puyuh yang nikmat banget. Bumbui dengan kecap,garam, kaldu sapi dan lada.