How to Cook Appetizing Tahu Gejrot

Tahu Gejrot. Resep Tahu Gejrot – Pada pertemuan kali ini kita akan membahas tentang Resep Tahu Gejrot. Tahu gejrot adalah salah satu kuliner berbahan dasar tahu dengan siraman kuah pedas. Tahu gejrot (Carakan:ꦠꦲꦸ ꦒꦼꦗꦿꦺꦴꦠ꧀) adalah makanan khas Cirebon, Indonesia yang terbuat dari tahu dan bumbu lainnya.

Tahu Gejrot Tahu gejrot terbuat dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang. Resep Tahu Gejrot – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan budaya kesenian Salah satu makanan tersebut adalah tahu gejrot. Tahu gejrot merupakan jajanan khas Indonesia. You can have Tahu Gejrot using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tahu Gejrot

  1. Prepare 10 buah of tahu ponk.
  2. Prepare of Kuah gula merah.
  3. Prepare 1 keping of gula merah.
  4. You need 1/2 sdt of garam.
  5. It’s 1/2 sdt of kecap manis.
  6. Prepare 1/2 jempol of asam jawa.
  7. It’s 200 ml of air.
  8. It’s 1/2 sdt of cuka.
  9. You need of Bumbu uleg.
  10. You need 3 buah of bawang merah.
  11. You need 1 buah of bawang putih.
  12. It’s 7 buah of cabe rawit hijau (bisa + atau -).

Selebihnya, tahu-tahu yang sudah dipotong akan dicampur bersama bumbu yang dihaluskan tersebut dan disiram kuah khas tahu gejrot yang terbuat dari kecap manis dan gula merah ini. Son dakika haberler – CHP Genel Başkanı Kemal Kılıçdaroğlu bir televizyon programında CHP'ye ve Millet İttifakı'na operasyon yapıldığını iddia ederek parti kurmaya hazırlandığı iddia edilen Muharrem. Tahu Gejrot is an Indonesian fried tofu in sweet spicy sauce from Cirebon, a port town in West Java, Indonesia. Tahu gejrot consists of tahu pong, a type of hollow tahu goreng (fried tofu) cut into small pieces.

Baca Juga  Easiest Way to Cook Appetizing Empon - empon madu haneut

Tahu Gejrot step by step

  1. Goreng sebentar tahu ponk, lalu tiriskan..
  2. Rebus semua bahan kuah gula merah sampai mendidih. Sisihkan..
  3. Haluskan bumbu uleg, lalu masukkan ke dalam kuah gula merah. Aduk rata dan tes rasa..
  4. Masya Alloh sebungkus tahu ponk (isi 10 buah) ga cukup ??..

Tahu gejrot banyak kita jumpai berjualan entah di halaman depan sekolah atau pun di restoran-restoran Indonesia. Resep makanan ringan khas kota Cirebon ini identik dengan penggunaan tahu. Bahkan tahu gejrot yang dibeli random saja di abang-abang yang lewat di kampung juga sudah enak. Lihat juga resep Tahu gejrot enak lainnya. Khasiat.co.id – Tahu gejrot merupakan salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang sangatlah terkenal karena rasanya yang nikmat.