How to Prepare Appetizing Sundubu Jjigae sederhana/sup tahu Korea

Sundubu Jjigae sederhana/sup tahu Korea. Sundubu jjigae (sup tahu pedas) merupakan salah satu makanan kahs korea yang biasanya di jadikan menu makan pada musim dingin. Masakan ini terbuat dari tahu yang lembut atau tofo yang lembut seperti sutra dalam kaldu sapi yang pedas dilengkapi dnegan daging, bawnag bombay. Udah pada nonton ITAEWON CLASS belum? nah di salah satu scenenya, signature foodnya dan ban resto adalah sundubu jjigae, nah kali ini aku bikin versi.

Sundubu Jjigae sederhana/sup tahu Korea The dish is made with freshly curdled soft tofu (which has not been strained and pressed), vegetables, sometimes mushrooms, onion, optional seafood. Sundubu jjigae is a variety of traditional Korean stews. Besides numerous other ingredients, the foundation of sundubu is uncurdled tofu. You can have Sundubu Jjigae sederhana/sup tahu Korea using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sundubu Jjigae sederhana/sup tahu Korea

  1. It’s 1 of tofu / tahu putih besar yg masih fresh.
  2. Prepare 1 sdm of kimchi.
  3. You need 150 ml of air kaldu sapi.
  4. It’s 4 ekor of ikan teri.
  5. Prepare 1 of telur.
  6. You need 1/4 of bawang bombay, potong kotak.
  7. Prepare of Daun bawang, ambil bagian putihnya/batang nya.
  8. It’s 2 sdm of gochugaru.
  9. You need 3 sdm of minyak wijen.
  10. It’s of Garam, gula pasir.
  11. Prepare of Toping (opsional) : sy lg punya aneka bakso ikan dan jamur enoki.

Since the tofu is not strained, its consistency is not firm, but rather soft and silky. Sundubu Jjigae is Korean stew made with soft (uncurdled) tofu. As you can imagine, the tofu texture is silky soft and because of that, this tofu is also a popular choice as a baby food. I also want to highlight that there are two different types of soft tofu available at a Korean grocery store.

Baca Juga  Recipe: Yummy Cenil Singkong Berlapis

Sundubu Jjigae sederhana/sup tahu Korea step by step

  1. Siapkan bowl tahan panas, sy pakai mangkok keramik. Atau pakai panci mie biasa jg gpp.
  2. Nyalakan api kompor, masukkan minyak wijen, bawang bombay, gochugaru, daun bawang. Tumis sampai aroma bawangnya keluar..
  3. Tambahkan air kaldu, masukkan teri. Masukkan kimchi. Aduk rata.
  4. Masukkan tahu besar, hancurkan dgn sendok, tp jgn sampai terlalu hancur. Asal tekan dgn sendok aja..
  5. Masukkan aneka bakso ikan, masak sebentar. Beri garam dan gula, koreksi rasa. Terakhir masukkan jamur enoki dan tambahkan telur..
  6. Biarkan telur setengah matang, taburi dengan daun bawang. Sundubu jjigae siap disajikan..

Edisi koriya koriyaan, sundubu jjigae alias sup tahu pedas? Cocok buat variasi makan siang biar ngga bosen. Bahan dan bumbunya yg sederhana aja nih ga pakai gochujang, nemu resep mama Al, mudah didapat ada di dapur hehe tapi rasanya enak pedas gurih asem segeer bgt. Sundubu jjigae adalah sup pedas khas Korea yang terdiri dari tahu sutra korea, kerang, jeotgal (makanan fermentasi korea yang terbuat dari berbagai jenis Berikut ini adalah resep Sundubu jjigae sederhana yang sudah kami rangkum dari maangchi.com sehingga kamu bisa langsung mencoba. Membuat Sundubu Jjigae atau sup tahu pedas ala Korea tidak lah sulit. Bahan-bahan resep Sundubu Jjigae bisa diperoleh di.