How to Make Tasty 22. Pempek Tahu

22. Pempek Tahu. Pempek kali ini bisa buat cemilan, bisa juga buat lauk. Yuk langsung nonton videonya biar nggak penasaran. Varian dari Pempek Palembang SATU LAGI Jenis Pempek Palembang, Bentuknya hampir mirip Batagor Bandung Bagaimana Cara membuatnya saksikan lengkapnya di video.

22. Pempek Tahu Lihat juga resep Pempek Ikan Cakalang Isi Telur enak lainnya. Lihat ide lainnya tentang Wanita, Kecantikan, Putri jasmine. Berikut tempat makan pempek terenak di Palembang yang enak dan rekomended! You can cook 22. Pempek Tahu using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 22. Pempek Tahu

  1. You need 500 gr of ikan giling.
  2. Prepare 300 ml of air santan encer, dinginkan.
  3. You need 1/2 sdm of garam.
  4. You need 1/2 sdm of kaldu jamur.
  5. You need 1 sdm of merica bubuk.
  6. Prepare 2 btr of telur.
  7. Prepare 100 gr of bawang merah iris.
  8. Prepare 50 gr of tepung terigu.
  9. Prepare 150 gr of tepung tapioka.
  10. You need 20 bh of tahu putih, potong dua berbentuk segitiga.

Resep pempek tahu siap untuk dihidangkan dengan saus cuko. Anda bisa menghidangkan pempek tahu ini sebagai cemilan di momen berkumpulnya keluarga. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Palembang terkenal dengan pempeknya yang mendunia.

22. Pempek Tahu step by step

  1. Siapkan bahan, sebelumnya rebus tahu selama kurleb 15 menit dg menambahkan 1 sdm garam. Kemudian masukkan setengah air santan ke ikan giling, aduk rata. Sisa air santan tadi tambahkan garam & kaldu jamur. Kemudian masukkan ke adonan ikan giling, aduk rata sampai adonan mengental. Beri merica bubuk aduk kembali, kemudian masukkan telur..
  2. Tambahkan bawang iris, aduk rata. Kemudian masukkan tepung terigu dan tapioka, aduk rata..
  3. Ambil adonan 1/2 sdm atau sesuai selera. Letakkan di atas tepung tapioka, pipihkan kemudian letakkan tahu di atasnya lalu selimuti..
  4. Menyelimuti tahunya separuh saja agar tahu nya kelihatan separuh. Goreng di atas api besar agar tahu masak merata. Angkat tahu bila telah kuning kecoklatan..
Baca Juga  Easiest Way to Cook Yummy Daun Ubi Santan Ikan Bilis

Mudah sekali menemukan penganan yang terbikin dari ikan-ikanan ini di daerah itu. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek Palembang adalah salah satu kuliner populer di Indonesia. Namun, selain pempek kapal selam, ada banyak macam pempek lainnya, lho.