Easiest Way to Prepare Tasty Asam Padeh Tongkol Tahu

Asam Padeh Tongkol Tahu. Anda harus coba menu asam pedas yang juga sering disebut dengan asam padeh. Padeh adalah bahasa minang dari pedas. Sajian ini berkuah merah menyala, bercitarasa pedas-gurih-asam, dan tak pakai santan!

Asam Padeh Tongkol Tahu Anda bisa mencicipi kelezatan makanan ini melalui warung makan tersebut. Penasaran seperti apa membuat asam padeh ikan tongkol khas Padang? Sajian yang dibuat dengan memanfaatkan ikan tongkol segar yang kemudian dipadu dengan bumbu yang lezat ini tentu saja membuat rasanya semakin nikmat dan istimewa. You can cook Asam Padeh Tongkol Tahu using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Asam Padeh Tongkol Tahu

  1. Prepare 2 ekor of ikan tongkol kecil, bersihkan.
  2. Prepare 1 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare 4 buah of tahu (me: goreng ½ matang).
  4. It’s 1 1/2 gelas of air.
  5. Prepare 1 sdt of garam.
  6. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk (me: kaldu jamur).
  7. Prepare 1 sdt of gula pasir (optional).
  8. Prepare of Bumbu Halus :.
  9. Prepare 1 ons of cabe merah.
  10. It’s 5 siung of bawang merah.
  11. You need 3 siung of bawang putih.
  12. Prepare 1 cm of jahe.
  13. It’s of Rempah2 :.
  14. Prepare 1 lembar of daun kunyit (me: skip).
  15. Prepare 2 lembar of daun salam.
  16. It’s 3 lembar of daun jeruk.
  17. Prepare 1 batang of serai, memarkan.
  18. Prepare 2 ruas jari of lengkuas, memarkan.
  19. You need 4-5 buah of belimbing wuluh (me: asam Jawa).

Resep Tongkol Asam Padeh Ala Rumah Makan Padang. Resep Asam Padeh Ikan Tongkol Dan Tahu. Masakan asam padeh umumnya terbuat dari bahan dasar ikan tongkol yang mempunyai banyak manfaat. Asam Padeh (Asam Pedas) Ikan Tongkol dan Tahu Khas Padang – Ikan Asam Padeh Ikan Kembung – Ikan Mahyung Tongkol Asam Padeh – Asam Padeh Tuna Campur Kentang – Ikan.

Baca Juga  How to Prepare Yummy Semur ayam dan tahu simple

Asam Padeh Tongkol Tahu step by step

  1. Siangi ikan, kucuri jeruk nipis. Biarkan 10 menit, kemudian cuci bersih. 1 ekor potong mnjadi 3 bagian. Lalu kukus sebentar.
  2. Siapkan bumbu2 nya, blender halus..
  3. Dalam wajan campurkan bumbu halus dan rempah,kemudian tambahkan air..
  4. Tambahkan belimbing / asam Jawa, tahu goreng ½ matang dan ikan (dlm resep asli tahu nya tidak digoreng). Tambahkan garam, gula pasir & kaldu bubuk, masak hingga matang..
  5. Koreksi rasa, jika sudah pas siap disajikan dengan nasi putih??.

Tuna – Tuna Filled Asam Pade – Asam Padeh Daging Khas Padang Pariaman – Asam Padeh Tongkol Kental – Resep Goreng Asam Padeh – Daging Asam Padeh Kentang Potong Dadu – Asam Padeh Ikan Patin Campur Tahu dan Jamur Putih – Asam Padeh Kepala Ikan Tenggiri. Asam padeh sendiri merupakan hidangan seperti sup dengan kuah merah yang agak kental dari bumbunya. Dalam bahasa Indonesia, asam padeh memiliki arti Di Padang, asam padeh bisa diolah untuk ikan dan daging. Pada resep di bawah ini kita menggunakan ikan sebagai bahan asam padeh. Ikan tongkol adalah jenis ikan yang sering dijumpai di rumah makan tradisional dan rumah makan padang.