Easiest Way to Prepare Yummy Sayur Daun Ubi Santan

Sayur Daun Ubi Santan. Terima kasih sudah mampir ini chanel ini jangan lupa like, share dan subscribe ya. Bahan² Daun singkong /daun ubi kayu Tempe Santan Bumbu cili merah Cengkeh Kayu manis Bawang merah Bawang putih Cabe gijo Daun bawang Daun sup Cukup rasa Air. Assalamu 'alaikum semua di video kali ini saya akan memberikan cara dan resep bagaimana cara memasak sayur daun ubi dengan santan. #Masaksayur #Caramasak.

Sayur Daun Ubi Santan Tapi simak dulu cara menghilangkan bau & rasa khas yang tak sedap dari rebung di sini. Masukkan serai, lengkuas, daun jeruk, daun salam, garam, gula, dan lada bubuk. Resep kolak ubi paling banyak dicari. You can cook Sayur Daun Ubi Santan using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur Daun Ubi Santan

  1. Prepare 1 ikat of daun ubi.
  2. Prepare 1 bungkus of santan kara 60 ml.
  3. It’s 2 batang of serai di geprek.
  4. You need 1 ruas of Lengkuas digeprek.
  5. It’s 3 lembar of daun jeruk.
  6. It’s 1 lembar of daun salam.
  7. It’s of Bumbu Halus.
  8. You need 5 siung of Bawang merah.
  9. Prepare 3 siung of bawang putih.
  10. It’s 3 butir of kemiri.
  11. Prepare 1 ruas of kunyit.
  12. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  13. It’s of Garam.

Mau pakai santan atau tanpa santan, ada semua caranya di sini. Saat sudah mendidih, masukan ubi, jahe, dan daun pandan. Masak dan tunggu hingga ubi bertekstur empuk. Tambahkan vanila dan sejumput garam agar rasanya semakin lezat.

Sayur Daun Ubi Santan step by step

  1. Putik daun ubi dari tangkainya. Belah menjadi 3 bagian agar lebih mudah layu dan tidak terlalu panjang. Lalu rebus daun ubi sampe layu..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi. Tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai yg di geprek..
  3. Setelah bumbu halus mateng, masukkan air secukupnya. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Test rasa..
  4. Kalau rasa sudah pas, tunggu sampai air sedikit panas dan tambahkan santan..
  5. Aduk2 santan agar tidak pecah. Masukkan sayur daun ubi yang sudah di rebus. Masak dengan api kecil sampai mendidih dan daun ubi mateng..
Baca Juga  Recipe: Tasty Cenil lembut dan kenyel kesukaan anak

Resep Sayur Daun Kelor Santan Uta Kelo Khas Kaili Palu Sederhana Spesial Asli Enak. Cara mengolah daun kelor bisa dimasak kuah santan, dimasak dengan kuah bening dengan campuran sayur lain, misalnya ubi jalar, jagung, wortel, dll. Hasil: Resep Santan Putih Daun Ubi. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu rempah. Masukan santan, daun salam, lengkuas dan bumbu halus.