Easiest Way to Prepare Tasty Plecing daun ubi jalar

Plecing daun ubi jalar. Makanan Daun Ubi Jalar ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Cara Memasak Tumis Daun Ubi Jalar Enak dan Mudah. Ubi jalar "Ipomoea batatas L" adalah sejenis tanaman budidaya.

Plecing daun ubi jalar Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Khasiat dan manfaat daun ubi rambat, ubi jalar atau ketela rambat tersebut tidak lepas dari senyawa yang terkandung didalamnya. You can cook Plecing daun ubi jalar using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Plecing daun ubi jalar

  1. You need 1 ikat of Daun ubi jalar.
  2. It’s of Bumbu halus :.
  3. You need 3 siung of Bawang merah.
  4. Prepare of Terasi 1 kotak/blok.
  5. It’s 5 siung of Cabe rawit warna.
  6. You need of Bumbu tambahan :.
  7. Prepare 1 sdt of Gula.
  8. You need 1 sdt of Garan.
  9. Prepare 1 sdt of Masako.
  10. Prepare of Asam jawa 1 sdt di seduh air 3 sdm.

Manfaat dan khasiat daun ubi jalar untuk pengobatan sebenarnya sudah banyak diketahui sejak lama. Ubi jalar memiliki jenis dan warna yang berbeda-beda, seperti warna putih, oranye, kuning, dan ungu. Tetapi yang paling menonjol adalah ubi Khasiat.co.id – Ubi jalar merupakan tanaman rambat yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Ubi jalar tumbuh dengan baik dan cocok untuk tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia.

Plecing daun ubi jalar step by step

  1. Petik daun ubi jalar,boleh pakek batang nya bila suka,cuci bersih.lalu rebus sebentar..
  2. Cuci bersih bumbu ulek (kecuali trasi ya) potong/belah 2 bawang,lalu oseng tanpa minyak dalam teflon biar lemes bawang tadi,cabe dan trasi nya..
  3. Kalo udah ulek,tambah garam,gula,masako,tambahkan air asam jawa tadi dikit2 aja sambil di tes rasa. Lalu campur kan daun ubi jalar td sampe rata..
  4. Plating deeh..
  5. Catatan : garam dan teman2 nya ini di takar sesuai selera dan kebutuhan masing2 ya moms.krn kan tingkat rasa orang beda2,begitu juga takaran cabe.krna aku jarang masak yg pedes bgt krna anak2 ku itu makan nya apa aja yg aku masak asal g pedes2 bgt (anak2 ku mkn nya ga milih2,alhamdulillah)..
Baca Juga  How to Make Tasty Sayur Bening Oyong Daun Ubi Bumbu Kunci

Penyiraman dapat dihentikan saat tanaman tumbuh yang ditandai dengan munculnya daun baru. Cara Budidaya Ubi Jalar — Bagaimana budidaya ubi jalar agar menghasilkan umbi yang besar-besar alias tinggi produksinya? Menanam ubi jalar, baik di sawah, kebun, atau mungkin dalam pot, butuh pengetahuan memadai tentang ubi jalar mulai dari pembibitan sampai dengan panen. Pemakaian daun ubi jalar memang tidak selazim daun singkong. Namun, daun ubi jalar ini sesungguhnya sudah cukup sering digunakan dalam memasak, kok.