Recipe: Tasty Gongso Lidah Sapi Slice

Gongso Lidah Sapi Slice. Lidah sapi adalah salah satu bagian dari sapi yang sangat jarang untuk dibuat menjadi makanan enak. Dan akan lebih nikmat lagi jika dipadukan dengan. Review Lidah Gongso Warung Gongso Karanganyar. setelah sampai lokasi kemudian saya asuk ke area rumah makan ini, langsung didekati daging yang disajikan juga tidak alot meskipun juga tidak dapat dikatakan lembut. saya tidak kesulitan mengunyah dan menggigit daging sapi ini atau tepatnya. sapi slice.

Gongso Lidah Sapi Slice Lidah ini SUDAH DIKUPAS BERSIH terlebih dahulu sebelum diiris. Bagian lambung sapi ini punya rasa yang gurih. Kalau kamu belum pernah mencoba babat gongso, saatnya menerapkan resep di bawah ini. You can cook Gongso Lidah Sapi Slice using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Gongso Lidah Sapi Slice

  1. You need 100 gram of lidah sapi slice.
  2. It’s 1/2 sdt of kecap manis untuk marinasi.
  3. You need 2 siung of bawang merah.
  4. You need 1 siung of bawang putih.
  5. It’s 1 buah of cabe ijo besar, ukuran menyesuaikan bahan lidah sapi.
  6. Prepare 1 buah of cabe merah besar, ukuran menyesuaikan bahan lidah sapi.
  7. It’s 1 sdm of kecap manis.
  8. You need 1/2 sdm of saus tiram.
  9. You need 1/2 sdt of kecap asin (untuk mengganti garam).
  10. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  11. You need 1/4 sdt of merica hitam bubuk (tambahan dari saya).
  12. Prepare 50-100 ml of air.

Semarang memiliki berbagai kuliner yang wajib dicicipi, gongso salah satunya. Gongso (dalam bahasa Jawa) artinya ditumis. Cari produk Daging Sapi lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Baca Juga  How to Prepare Delicious Tahu Aci khas Tegal

Gongso Lidah Sapi Slice step by step

  1. Rendam dan marinasi lidah dengan kecap manis, diamkan si kulkas selama 30-60 menit sebelum diolah.
  2. Iris cabe dan bawang, tumis cabe terlebih dahulu, masukkan bawang tumis hingga mulai layu, tambahkan air.
  3. Masukkan lidah sapi aduk rata, beri kecap manis, saus tiram dan kecap asin, kaldu dan lada lalu tutup wajan selama 5 menit masak hingga air mulai menyusut.
  4. Buka tutup wajan, teruskan memasak hingga lidah sapi empuk dan kuah mengental, koreksi rasa, matikan kompor, siap disajikan.

Untuk meningkatkan qualitas produk kami, maka packingan produk slice akan kami rubah jadi kemasan vacuum secara bertahap. Penurunan Sapi-sapi Super di Boss Warung Gongso Solo PRINSIP PENGUSAHA INSPIRATIF.!! untuk beli Sapi, ini sapi²nya Bos Warung Gongso Solo.!! Lidah sapi adalah bagian daging yang enak, porsinya cukup banyak untuk seluruh keluarga, dan harganya relatif murah. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Lidah Sapi adalah bagian daging sapi yang berasal dari lidah sapi.