Easiest Way to Prepare Delicious Gongso Sayap Ayam

Gongso Sayap Ayam. Lihat juga resep Gongso Ayam ala Semarangan enak lainnya. Menghabiskan liburan akhir tahun di Yogyakarta bersama keluarga. Sampai di Jogja, bingung mau makan apa. hahaha Terlalu banyak pilihan sajian khas berselera.

Gongso Sayap Ayam Kenampakannya gelap dan citarasanya manis mirip dengan semur yang berkuah. Ayam gongso, makanan yg semarang yang selalu bikin rindu, bikin sendiri aja yuk,caranya gampang kok. Indonesia memiliki beragam olahan ayam yang lezat. You can cook Gongso Sayap Ayam using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Gongso Sayap Ayam

  1. You need 500 gr of sayap ayam (6 potong).
  2. Prepare 2 lbr of daun jeruk sobek2.
  3. Prepare 1 btg of sereh geprek.
  4. Prepare 1/2 sdm of gula merah.
  5. It’s 2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  6. You need 1 sdt of garam.
  7. It’s 500 ml of air.
  8. It’s of Bumbu halus :.
  9. You need 6 siung of bawang merah.
  10. You need 2 siung of bawang putih.
  11. Prepare 3 of kemiri goreng.
  12. Prepare 8 bh of cabe merah keriting.
  13. You need 1 iris of jahe.
  14. It’s of Bumbu gongso :.
  15. It’s 6 siung of bawang merah iris kasar.
  16. Prepare 10 bh of cabe rawit potong2 (sesuai selera).

Setiap daerah memiliki menu ayam Ibu kota Jawa Tengah ini punya sajian bernama ayam gongso. Dalam Bahasa Jawa, gongso berarti ditumis. Review Lidah Gongso Warung Gongso Karanganyar. setelah sampai lokasi kemudian saya asuk ke area rumah makan ini, langsung didekati oleh pelayan dan disodori daftar menu. Kalau untuk dipanggang, ayam akan dipotong separuh mulai dari.

Gongso Sayap Ayam instructions

  1. Potong sayap ayam menjadi 2 bagian. Cuci dan rendam dgn garam dan air jeruk nipis. Cuci bersih kembali. Kemudian goreng setengah matang agar tidak hancur saat dimasak dengan bumbu2. Sisihkan ayam. Aslinya sayap ayam tidak digoreng..
  2. Siapkan bumbu, tumis bumbu halus, daun jeruk dan sereh sampai harum.
  3. Masukkan sayap ayam aduk rata. Beri bumbu perasa dan tuang air sy.300 ml krn sayap ayam sudah setengah matang. Ungkep sayap ayam sampai air menyusut atau sampai air nyemek2 yah..
  4. Gongso atau tumis irisan bawang merah dan cabe rawit asal layu saja, masukkan sebagian kedalam sayap ayam lalu aduk rata. Gongso sayap ayam siap disajikan dengan ditabur sebagian bumbu gongso. Mmm.. yummy..?.
Baca Juga  How to Cook Perfect Tahu telur balado

Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Resep tongeng ayam – tongseng merupakan masakan tradisional yang lezat yang biasanya menggunakan daging kambing (Resep Tongseng kambing). Babat gongso adalah satu di antara aneka resep masakan tradisional yang menggunakan daging Ingin mencoba? Silakan simak resep masakan babat gongso enak khas semarang berikut ini hingga. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.