Recipe: Tasty Lidah sapi saus bulgogi

Lidah sapi saus bulgogi. Lidah sapi memiliki tekstur yang kenyal serta empuk. Pada bagian luarnya harus dikuliti terlebih dahulu supaya lidah sapi tidak terasa keras. Kamu dapat memasaknya menjadi berbagai macam olahan yang lezat, seperti bistik, sup dan lain sebagainya.

Lidah sapi saus bulgogi Lidah sapi adalah bagian daging yang enak dan empuk bila dimasak dengan benar dan bumbu yang pas. Selain itu lidah sapi harganya relatif murah lho. Meski harganya murah, bukan berarti kualitasnya rendah. You can cook Lidah sapi saus bulgogi using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Lidah sapi saus bulgogi

  1. You need 1 kg of Lidah sapi.
  2. Prepare 1 of Bawang bombay iris2.
  3. It’s 10 sdm of Saus bulgogi kikkoman.
  4. It’s Secukupnya of lada bubuk,garam.
  5. You need Secukupnya of Air kaldu lidah sapi.
  6. It’s Secukupnya of Mentega.
  7. It’s Secukupnya of minyak goreng.

Nah berikut ini aneka olahan lidah sapi yang bisa Anda coba di rumah untuk keluarga tercinta. Untuk daging bulgogi harus menggunakan daging yang tipis tipis sehingga memudahkan untuk makan. Setelah itu, goreng daging tipis-tipis tersebut bersamaan dengan sayur tanpa dibumbui terlebih dahulu agar memastikan kematangannya. Aduk-aduk hingga beberapa menit untuk membuat daging cukup.

Lidah sapi saus bulgogi instructions

  1. Persiapkan bahan2nya. Rebus lidah sapi menggunakan presto sampai empuk setelah itu potong/iris menurut selera.
  2. Dalam wajan tumis bawang bombay dgn mentega dan minyak sampai harum lalu masukan irisan/potongan lidah sapi aduk2 beri saus bulgogi,lada bubuk,garam dan beri air kaldu dari lidah sapi masak hingga bumbu meresap.
  3. Sajikan.

Penasaran gimana bikin menu lidah sapi jadi terasa endeus? Selain memakai kaldu dan bumbu-bumbu, tambahkan juga @kecapsedaapid, yuk! Masukkan potongan lidah sapi, kaldu sapi, saus tomat, Kecap Sedaap, merica, kecap inggris, garam, dan pala bubuk, aduk hingga rata. Lidah sapi adalah bagian daging yang enak, porsinya cukup banyak untuk seluruh keluarga, dan harganya relatif murah. Meski harganya murah, tidak berarti kualitasnya rendah.

Baca Juga  Cara Gampang Menyiapkan Sup Tahu Bakso (simple cemplung2) Anti Gagal