Recipe: Appetizing Bakso sapi kuah

Bakso sapi kuah. Perlu diketahui bahwa bakso sapi merupakan jenis bakso yang paling banyak ditemui dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet. Resep kuah bakso sapi. foto: Instagram/@resepmasakanrumah__. Resep Bakso Sapi – Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi?

Bakso sapi kuah Nah jika Anda belum memiliki pentolah bakso. Bakso sapi yang di sajikan dengan kuah gurih serta bahan pelengkap seperti mie, tahu, sawi, dan bawang goreng ini memang sering menemani jam makan orang Indonesia. Cara Membuat dan Menyajikan Bakso Sapi – Coba tebak, jajanan apa yang selalu ada disetiap Anda yang ingin menyajikan nikmatnya bakso sapi kenyal kuah sedap atau ingin berbisnis bakso. You can have Bakso sapi kuah using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bakso sapi kuah

  1. It’s 30 buah of bakso sapi (aku pakai merk monalisa).
  2. It’s 4 buah of tahu kulit.
  3. It’s 2 lembar of daun salam.
  4. You need 1 lembar of daun jeruk.
  5. It’s 2 of bua wortel.
  6. It’s 1 batang of daun bawang.
  7. Prepare secukupnya of Garam.
  8. Prepare of Penyedap masakan.
  9. It’s of Stengah sendok lada bubuk.
  10. It’s of Bumbu yang dihaluskan untuk kuah :.
  11. You need 4 siung of bawang putih.
  12. Prepare of Bahan untuk mie :.
  13. It’s 2 papan of Mie kuning.
  14. You need of Untuk sambalnya, di ulek :.
  15. It’s 20 buah of cabai rawit merah (rebus terlebih dahulu).
  16. It’s of Stengah sendok garam.
  17. Prepare 1 sendok of minyak.

Sajikan bakso sapi dengan kuah bakso selagi panas. Buku "Rupa-rupa Bakso dan Pelengkapnya" karya Redaksi Saji terbitan PT Media Boga Utama dapat dibeli secara online di Gramedia.com. Bakso adalah makanan yang sangat populer di indonesia. Bukan hanya kalangan bawah yang gemar mengonsumsi bakso akan tetapi kalangan menengah sampai kalangan atas juga meminati jajanan.

Baca Juga  Recipe: Appetizing Ayam panggang taliwang

Bakso sapi kuah step by step

  1. Siapkan panci ukuran sedang, masukan air 7 gelas ukuran besar, jika sudah mendidih masukan bumbu yang dihaluskan, daun salam, daun jeruk.
  2. Jika sudah 5 menit, saring pindahkan ke panci ukuran yang sama, agar kuahnya tidak keruh, kemudian jika sudah disaring masukan lada, bakso, wortel, garam..
  3. Rebus lebih dari 5 menit, kemudian masukan tahu, lalu daun bawang, tes rasa, jika sudah pas siap dihidangkan.
  4. Untuk hidangan mie : rebus mie jangan terlalu lama, stengah matang saja kemudian angkat.
  5. Untuk hidangan sambalnya : rebus cabe rawitnya 2 menit, kemudian ulek campur garam n beri minyak sedikit. Jika sudah beri air secukupnya.

Untuk membuat kuah bakso, biasanya kita menggunakan tulang sapi untuk membuat kuah lebih kental aroma kaldu sapi yang gurih. Anda bisa gunakan tulang apa saja dari berbagai bagian sapi. Untuk penyajiannya, bakso umumnya disajikan selagi panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mie, bihun, tahu, gorengan serta ditaburi bawang goreng dan seledri. Untuk membuat kuah bakso sapi, pertama-tama haluskan bawang putih dengan garam dan merica. Setelah itu didihkan air dengan bumbu tersebut, lalu masukkan tulang.