How to Make Delicious Ayam Bakar Bumbu Rujak

Ayam Bakar Bumbu Rujak. Ayam Bakar Bumbu Rujak. ayam kampung, jeruk nipis, santan, serai,geprek, daun salam, daun jeruk,buang batangnya, gula merah, air asam jawa. Alhamdulillah lulus di Jago Recook Level AkuRaPopo, sekarang naik kelas menjadi Jago Recook Level Akuiso. Ayam dengan kuah bumbu rujak yang kental mungkin sudah pernah Anda coba.

Ayam Bakar Bumbu Rujak Resep Ayam Bumbu Rujak – Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. You can have Ayam Bakar Bumbu Rujak using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam Bakar Bumbu Rujak

  1. It’s 1 ekor of ayam.
  2. It’s 8 lembar of daun jeruk.
  3. You need 2 buah of serai.
  4. You need 2 lembar of daun salam.
  5. You need 1/2 bulat of gula merah.
  6. You need of Kecap manis.
  7. Prepare of Garam.
  8. It’s of Gula.
  9. You need of Masako.
  10. It’s 100 ml of Santan.
  11. You need 1 sdm of air asam.
  12. It’s secukupnya of Air.
  13. You need of Bumbu halus.
  14. Prepare 10 butir of bawang merah.
  15. It’s 5 butir of bawang putih.
  16. Prepare 4 butir of kemiri.
  17. Prepare 5 of cabe merah besar.
  18. You need of Cabe rawit dan cabe keriting.
  19. It’s 1 ruas of jahe.
  20. Prepare Sedikit of minyak.

Sambil dibakar, balurkan bumbu rujak yang mengental itu ke seluruh bagiannya. -Ayam bakar bumbu rujak-. Hari ini kita mau masak menu khas jawa timur yaitu ayam bakar bumbu rujak di mana kalian tau sendiri masakan jawa yg penuh cita. Kedua, bumbu rujak — banyak orang langsung mengasosiasikannya dengan bumbu rujak buah. Padahal sebetulnya sama sekali berbeda dengan bumbu yang kita pakai untuk resep ayam bakar bumbu rujak disini.

Baca Juga  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang jengkol Anti Gagal

Ayam Bakar Bumbu Rujak instructions

  1. Haluskan bumbu halus dengan sedikit minyak (blender).
  2. Tumis bumbu halus masukan daun salam, daun jeruk, dan sereh… lalu masukan ayam nya….
  3. Ketika ayam sudah agak berubah masukan air secukupnya hingga agak sedikit terendam, kecap, gula merah, air asam, gula, garam, masako dan santan… masak dengan api kecil hingga bumbu menyusut….
  4. Setelah itu masukan ayam ke dalam oven (fan grill 200’celcius.. buka sedikit pintu oven) tunggu hingga ayam sedikit ada gosong2nya….

Ayam Bakar Bumbu Rujak pertamamu siap untuk disajikan. Ayam Bumbu Rujak was a staple BBQ or grilled chicken dish that was often made at my parents' household back then. Resep ayam bumbu rujak – Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam. Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak. Kalau mendengar rujak pasti bakal kepikiran buah dan sayur.