Recipe: Delicious Ayam goreng krispi ala McD

Ayam goreng krispi ala McD. Aku adalah salah satu orang yang doyan banget makan ayam goreng tepung. Ayam goreng McD menjadi salah satu favorit aku banget, karena rasa ayamnya begitu. Simak resep bikin ayam krispi ala McDonald's berikut ini ya!

Ayam goreng krispi ala McD Gomore Tepung Ayam Goreng Krispy -Dungun, Terengganu. Menu Ala McD / (Ayam Goreng Tepung, Kentang Goreng, Telur). #intipisipiringku #cookpadcommunity_bandung #cookpad_Paders #ibubaimmasak Sebenernya menu yang kentang goreng & ayam tepungnya sudah pernah Saya share, tapi gpp deh. Iseng aja pengen bikin sendiri yang ada rasa pedes pedesnya. You can cook Ayam goreng krispi ala McD using 6 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng krispi ala McD

  1. It’s 20 gr of Bumbu Marinasi Ayam goreng.
  2. You need 8 potong of paha ayam (saya pake).
  3. It’s 60 gr of Tepung biang ayam goreng (saya pake 1:5) =.
  4. Prepare 2 ltr of Minyak goreng (banyak yah +/- ).
  5. You need of Es batu.
  6. You need 300 gr of Terigu segitiga biru.

Mau jajan ke KFC atau McD masih parno. Yang dipinggir jalan gak ada yg pedes pedes. Tenang, resep ayam goreng krispi rumahan ini rasanya akan mirip kok dengan yang dijual di restoran cepat saji. Bumbunya meresap ke dalam dan kulit ayamnya pun kriuk.

Ayam goreng krispi ala McD instructions

  1. Paha ayam yang telah dicuci dimarinade dulu semalaman +/- 10 jam yah, buat malam paginya bisa dimasak (tepung marinade di 20gr+air 100cc).
  2. Paha Ayam yg telah di marinade semalam kulitnya di tarik terpisah dari ayam tapi jangan sampai lepas..dan dimasukan kedalam tepung bumbu (terigu segitiga biru 300 gr + tepung biang 60gr. diaduk sebentar sampai tertutup tepaung dan dimasukan kedalam wadah berisi air dingin…bisa ditambahkan es agar lebih dingin….ini kuncinya agar ayam bisa berselimut tepung dan menempel pada ayam.
  3. Setelah direndam dengan air dingin angkat dan tiriskan, kemudian diaduk kembali dengan tepung bumbunya..dan masukan kembali kewadah air dingin lalu tiriskan kembali sebelum dimasukan ke tepung bumbu yah…jika yg digunakan dada ayam cukup satu kali celup ke air dinginnya.
  4. Paha ayam yg telah 2 kali direndam air dingin akan bertambah kribo dengan balutan tepung bumbu….dan siap digoreng, tapi sebelumnya kibaskan dulu sisa tepung yg tidak menempel pada kulit/daging ayam.
  5. Goreng ayam dengan minyak banyak ayam harus terendam penuh, dengan temperatur 150 – 160 derajat dan lama pengorengan +/- 11 menit.
  6. Gunakan saringan agar ayam tidak bersentuhan langsung dengan wajan (biar gak gosong) karena sudah tendam minyak banyak tidak perlu lagi di bolak balik…angkat setelah timer 11 menit berbunyi, klo gak ada timer bisa pake HP/stopwatch aja yahh.
  7. Selamat mencoba, semoga suka dan sehat tentunya.
Baca Juga  Recipe: Appetizing Cenil Keju Pelangi

Ayam goreng krispi ini cocok disantap bersama keluarga. Daripada mengeluarkan uang banyak, coba buat sendiri saja yuk. Baca juga: Resep Ayam Goreng Tepung McDonalds, Ternyata Ini Rahasianya. Namun terkadang setelah mencoba banyak resep kamu masih gagal membuat kentang gorengnya menjadi renyah. Jangan khawatir pihak McDonald's Indonesia membeberkan resep kentang goreng miliknya.