Recipe: Delicious Cenil Pelangi

Cenil Pelangi. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Cenil Pelangi Anti Alot Kesukaan Anak Anak. Jajanan tradisional yang bernama cenil ini, punya tekstur kenyal dan lembut. Biasa dipadukan dengan parutan kelapa membuatnya.

Cenil Pelangi Warnanya yang semarak membuat camilan ini jadi favorit hampir semua orang mulai dari kalangan. PelangiQQ merupakan salah satu agen qq online terbaik. Daftar dan login situs qq online, domino qq terpercaya. You can have Cenil Pelangi using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cenil Pelangi

  1. It’s 100 gr of Tepung tapioka.
  2. It’s 100 gr of tepung terigu.
  3. Prepare secukupnya of Garam.
  4. You need 1/2 of Kelapa parut kupas kulitnya.
  5. Prepare secukupnya of Daun pandan.
  6. You need secukupnya of Air panas.
  7. It’s Secukupnya of gula pasir, untuk taburan.

Waran-warni pada cenil inilah yang membuatnya dikenal dengan sebutan cenil pelangi. Campuran bahan yang direbus matang menghasilkan kue cenil dengan tektur lembut dan kenyal. Udah sering banget bikin cemilan ini pake resep Ongol-ongol singkong pelangi by fridajoincoffee. Cara membuat kue cenil pelangi : Pertama, buat taburannya dulu.

Cenil Pelangi instructions

  1. Campue tepung tapioka dan terigu di wadah sampai rata, tuang air panas perlahan lahan sambil di aduk sampai kalis.
  2. Setelah kalis, bagi adonan 3 sama rata dan beri pewarna makanan, campur rata.
  3. Ambil.sejumput adonan san pilin kecil kecil seperti kue gabus, atau mau di bunder bunder juga boleh.
  4. Kukus kelapa parut diberi daun pandan dan garam ya kira kira 15 menit sisihkan….
  5. Didihkan air untuk merebus cenil yang sudah di bentuk sampai matang mengapung.
  6. Angkat dan balur balurkan ke kelapa yang sudah di kukus tadi.
  7. Kali ini penyajiannya cuma dengan gula pasir, mau pakai sirup gula jawa juga bisa….
Baca Juga  Bagaimana Menyiapkan Pecel Santan Terong Tempe, Sempurna

Ambil kelapa parut, daun pandan, dan juga garam dapur. Jakarta, LiputanIslam.com-Cenil adalah kudapan tradisional atau jajanan pasar yang mungkin tidak asing di telinga kita. Makanan kuno, Cenil, Mulai dari masa kecil mbah buyut kita dahulu sampai masanya cucu-cucu dari anak cucu kita mendatang, Cenil tetap digemari karena rasanya yang manis dan kenyal-kenyal enak. saya mau membagikan cara membuat cenil pelangi yang enak, dengan bahan cenil singkong resep cenil lembut cara membuat cenil saus gula merah cara membuat cenil singkong warna warni cara. G C D Pelangi-pelangi, alangkah indahmu D C G Merah kuning hijau, dilangit yang biru G C G D Pelukismu agung GCGDPelukismu agung, siapa namanya. Didihkan sisa air bersama garam di atas api sedang.