How to Cook Yummy Cenil Singkong Gulung Pelangi

Cenil Singkong Gulung Pelangi. Lihat juga resep Cenil Singkong Warna Warni enak lainnya. Udah sering banget bikin cemilan ini pake resep Ongol-ongol singkong pelangi by fridajoincoffee. Informasi mengenai peluang usaha singkong gulung sosis keju yang sangat mudah dijalankan disertai dengan analisa usahanya.

Cenil Singkong Gulung Pelangi Resep Kentang Goreng Isi Daging Spesial. Resep Tahu Bacem Enak dan Kenyal. Cara membuat kue cenil pelangi : Pertama, buat taburannya dulu. You can cook Cenil Singkong Gulung Pelangi using 6 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cenil Singkong Gulung Pelangi

  1. You need 500 gram of singkong, kupas, cuci bersih lalu parut.
  2. Prepare 8 sdm of gula pasir.
  3. Prepare 1 sdm of santan kara atau ½ sachet santan bubuk + 1 sdm air panas.
  4. Prepare Sedikit of vanili.
  5. Prepare of Pewarna makanan.
  6. Prepare of Kelapa parut + sedikit garam.

Ambil kelapa parut, daun pandan, dan juga garam dapur. Setelah mengapung atau terapung tanda sudah matang, angkat saja dan tiriskan. Bolu Gulung Pelangi – Resep Bolu Gulung Pelangi (Rainbow Roll Cake) Bolu Gulung Pelangi dalam video ini dibuat dengan. Cemilan ini cara membuatnya mudah banget.

Cenil Singkong Gulung Pelangi step by step

  1. Campur semua bahan kecuali pewarna dan kelapa, aduk rata..
  2. Bagi adonan menjadi 6 bagian. Masing2 beri warna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu. Ambil pewarna dengan menggunakan lidi, lalu oleskan ke adonan, aduk rata..
  3. Masukkan ke loyang. Saya pakai loyang 16×16×3. 1 loyang diisi 2 warna. Karena saya cuma punya 1 loyang jadi saya kukus bergantian..
  4. Kukus selama 10 menit..
  5. Angkat, biarkan uap panas hilang. Ambil perlahan. Lalu taruh di talenan. Bagi 2 jadi masing2 warna. Lalu potong 1 cm..
  6. Gulung cenil yg sudah dipotong2. Lakukan sampai habis. Tusukkan ke tusuk sate sesuai warna pelangi..
  7. Balur kelapa parut. Sajikan. Atau balur kelapa dulu baru ditusukkan juga bisa. Sesuai selera saja..
Baca Juga  Recipe: Appetizing Cenil Singkong

Sate Singkong Pelangi Source : IG. Cara membuat cenil singkong warna warni. Singkong dibikin ini enak banget bisa untuk jualan Kue cenil adalah kudapan yang cukup populer di Indonesia, yang berasal dari Jawa Tengah. Warnanya yang semarak membuat camilan ini jadi favorit hampir semua orang mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.