Easiest Way to Prepare Tasty Cenil Singkong Pelangi

Cenil Singkong Pelangi. Lihat juga resep Cenil Singkong Warna Warni enak lainnya. Udah sering banget bikin cemilan ini pake resep Ongol-ongol singkong pelangi by fridajoincoffee. Tumpeng Sawut Ikikoue terdiri dari : Tumpeng sawut isinya singkong sawut, getuk pelangi, grontol (jagung manis), cenil ubi ungu, ketan hitam, lopis.

Cenil Singkong Pelangi Kue cenil singkong warna-warni dengan tekstur lembut dan empuk ini terkadang disebut juga dengan sate cenil singkong bisa dibuat dengan warna pelangi (Rainbow). Cenil / ongol ongol singkong is Indonesian popular snack or street food (jajanan pasar). Cenil singkong also known as ongol ongol singkong, literally spells childhood for me. cenil singkong cemilan sehat. ►. You can have Cenil Singkong Pelangi using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cenil Singkong Pelangi

  1. It’s 350 gram of singkong parut.
  2. Prepare 150 ml of Santan.
  3. You need 75 gram of Gula pasir.
  4. Prepare 1 sdm of tepung tapioka.
  5. It’s of Minyak utk mengoles loyang.
  6. It’s of Pewarna makanan : merah,kuning dan hijau.
  7. You need 12 Tusuk of sate.
  8. It’s Secukupnya of Kelapa parut.
  9. Prepare Sejumput of Garam.

Sate Singkong Pelangi Source : IG. Rerep sate pelangi singkongpempek palembang, phesi esterju, sate singkong pelangi, resep jajanan pasar, jajanan pasar, singkong pelangi, jajanantradisional, satesingkongpelangi, resepsingkong. Cara Mudah Membuat Sate Pelangi Singkong yang Enak. Photo source: Buku Dona's Delight: Kue Indonesia Populer oleh Riyas angkat dan biarkan hingga dingin. jika sudah dingin maka potong-potonglah cenil singkong.

Cenil Singkong Pelangi step by step

  1. Cuci bersih singkong lalu parut setelah itu sisihkan. Dalam wadah terpisah masukan santan,gulpas,tepung tapioka aduk rata hingga gula pasir larut. Lalu masukan singkong parut kedalam wadah santan aduk2 rata.
  2. Ambil mangkok bagi 3 adonan lalu beri pewarna tiap mangkok aduk2 hingga tercampur rata.lalu masukan tiap warna adonan kedalam loyang yg telah diolesi minyak goreng. Kukus selama 20 menit. Kukus campuran kelapa parut dgn garam selama 15 menit..
  3. Setelah matang lalu dinginkan setelah itu dipotong2 sesuai selera. Setelah itu gulingkan di kelapa parut lalu ditusuk2 deh pakai tusukan sate.
  4. Sajikan….hadeuh ini pemotretan gagal muluk ?? akhirnya tetep dlm rmh jg popotoannyah gaeesssss?.
Baca Juga  How to Cook Yummy Balado slice beef

Singkong Pelangi yang terbuat dari singkong yang di parut lalu kemudian di rebus, dan yang menarik dari resep ini adalah tambahan dari air bit nya sehingga mamberikan pewarna merah alami. Cenil adalah jajanan pasar yang terbuat daro singkong dan pati singkong. Keripik singkong biasa dijual dalam berbagai rasa. Meski banyak dijual, tak sedikit orang yang penasaran untuk Singkong atau ketela pohon merupakan pohon tahunan tropika dan subtropika. Singkong menjadi bahan baku makanan yang dapat diolah menjadi aneka jenis olahan masakan.