Recipe: Delicious Sate cenil singkong

Sate cenil singkong. Lihat juga resep Cenil Singkong Warna Warni enak lainnya. Sate Cenil-nil an ini memiliki beberapa variasi, diantaranya : Sate Cenil saus gula merah. sate ini sausnya dibuat bervariasi agar orang tidak merasa bosan untuk menikmati sate cenil ini. dalam. Resep Kue Cenil Singkong Sederhana Enak dan Mudah Cara Membuatnya.

Sate cenil singkong Cenil singkong also known as ongol ongol singkong, literally spells childhood for me. Resep Cenil Singkong Agar – agar Warna Warni Sederhana Spesial Asli Enak. Kue cenil singkong warna-warni dengan tekstur lembut dan empuk ini terkadang disebut juga dengan sate cenil. You can cook Sate cenil singkong using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sate cenil singkong

  1. You need 1,5 kg of singkong putih.
  2. It’s 1 sachet of agar -agar plain swalow.
  3. Prepare Secukupnya of Pewarna makanan moka.
  4. Prepare Secukupnya of Pewarna makanan pandan.
  5. You need Secukupnya of gula.
  6. It’s Secukupnya of garam.
  7. You need Secukupnya of kelapa parut.
  8. Prepare Secukupnya of lidi sate.

Sudah bosen dengan singkong rebus dan singkong goreng. Ya, meskipun singkongnya orang Salatiga itu enak, tapi kalo Kami menjadikan kegiatan membuat cenil ini sebagai kegiatan bersama. Resep Cenil enak dan mudah untuk dibuat. Cara membuat cenil singkong: Campurkan kelapa parut yang dihasilkan dari ½ butir kelapa ke.

Sate cenil singkong instructions

  1. Bersihkan,lalu Kupas singkong,.
  2. Setelah dikupas, lalu parut singkong dengan parutan kelapa. Selesai diparut peras sedikit,jangan terlalu diperas ya.
  3. Setelah diparut tambahkan gula,garam dan agar-agar plain swalow,.
  4. Bagi 3 adonan, dan campurkan pewarna makanan.
  5. Lalu bentuk bola-bola,lalu kukus, setelah dikukus tusuk seperti sate.
  6. Selamat menikmati, Topping taburnya kelapa parut dan gula.
Baca Juga  Bagaimana Membuat Ayam Geprek Mozarela Anti Gagal

Tusuk menggunakan tusuk sate sesuai selera. Cenil ini populer sekali di tanah Jawa dan mudah ditemukan di pasar tradisional. Jika ditelisik dari sejarahnya, cenil termasuk makanan tradisional yang sudah ada sejak zaman penjajahan. Cenil adalah jajanan pasar yang terbuat daro singkong dan pati singkong. Selain warna yang menarik, rasa cenil yang legit banyak disukai anak-anal.