Easiest Way to Prepare Delicious Bakwan Jagung

Bakwan Jagung. Lihat juga resep Bakwan Jagung (simple, kriuk, tanpa telor) enak lainnya. Indonesian Corn Fritters (also known as bakwan jagung or perkedel jagung) are surprisingly easy to make with everyday ingredients. Packed with juicy corn kernels and zingy flavour from kaffir lime and.

Bakwan Jagung Resep Bakwan Jagung – Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai santapan sahur, camilan takjil, ataupun lauk untuk. Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung. Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan adonan tepung terigu. You can have Bakwan Jagung using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bakwan Jagung

  1. It’s 1 buah of jagung, cuci bersih, sisir.
  2. It’s 3 siung of bawang putih.
  3. You need 5 siung of bawang merah.
  4. Prepare of Cabe rawit (sesuai selera).
  5. Prepare 1 buah of cabe besar.
  6. You need 1 ruas of empon kunci.
  7. You need 10 sdm of tepung terigu.
  8. You need 1 sdm of ebi.
  9. It’s 1 sdt of ketumbar.
  10. You need 1 buah of kemiri,goreng terlebih dahulu.
  11. Prepare of Terasi.
  12. It’s of Gula.
  13. You need of Garam.
  14. You need 1 lembar of daun jeruk.
  15. You need 2 batang of daun bawang, rajang halus.
  16. Prepare 200 ml of air.
  17. It’s of Minyak goreng untuk menggoreng.

Bakwan jagung, salah satu makanan favorit yang sepertinya tak pernah habis-habisnya saya modifikasi resepnya. Mulai dari resep a la Ibu saya yang sering dibuat beliau ketika saya masih kecil. Bakwan jagung adalah gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat atau paduan tepung terigu, jagung pipil, dan telur. Bumbunya pun beragam, karena kadang ada yang menyajikan bakwan.

Baca Juga  How to Cook Appetizing Cenil Ketela Pohon

Bakwan Jagung instructions

  1. Cuci bersih jagung. Sisir. Uleg setengah kasar..
  2. Haluskan bawang putih,bawang merah,cabe rawit,cabe merah,terasi,ketumbar,gula,garam,ebi,daun jeruk,empon kunci,kemiri..
  3. Campurkan bumbu halus,jagung,tepung, air. Aduk-aduk hingga rata. Masukkan potongan daun bawang..
  4. Panaskan minyak. Goreng adonan sesuai selera. Masak hingga kuning keemasan. Angkat dan sajika..

Tips agar bakwan jagung renyah, pastikan saat menggoreng adonan bakwan jagung. Bakwan jagung diperoleh dengan cara pemisahan biji jagung yang telah dicampur dengan tepung, sayuran dan air. Setelah itu, digoreng untuk memperoleh bakwan jagung yang nikmat. Resep & Cara Buat Bakwan Jagung Manis. Bakwan jagung adalah kuliner khas nusantara dengan bahan utama bulir jagung.