Easiest Way to Make Tasty Bakwan Jagung

Bakwan Jagung. Lihat juga resep Bakwan Jagung (simple, kriuk, tanpa telor) enak lainnya. Indonesian Corn Fritters (also known as bakwan jagung or perkedel jagung) are surprisingly easy to make with everyday ingredients. Packed with juicy corn kernels and zingy flavour from kaffir lime and.

Bakwan Jagung Resep Bakwan Jagung – Tidak hanya di hari-hari biasa di bulan puasa pun gorengan selalu menjadi makanan yang paling untuk disantap, baik sebagai santapan sahur, camilan takjil, ataupun lauk untuk. Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung. Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan adonan tepung terigu. You can have Bakwan Jagung using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bakwan Jagung

  1. Prepare 500 gram of jagung muda (serut).
  2. Prepare 2 buah of wortel (kupas kulitnya dan serut).
  3. It’s 1 buah of tomat (potong).
  4. You need Secukupnya of daun seledri dan pre (cuci dan iris).
  5. It’s Sedikit of garam.
  6. You need Sedikit of lada bubuk.
  7. Prepare Sedikit of penyedap rasa.
  8. You need 2 sdm of tepung sasa.
  9. You need Sedikit of air.
  10. Prepare 2 butir of kemiri.
  11. Prepare 3 of siuang bawang putih.
  12. It’s 7 butir of bawang merah.
  13. You need 2 lembar of daun jeruk.
  14. You need Sedikit of kunci (empon-empon).
  15. It’s 2 buah of cabe merah (bisa pakai bisa tidak).
  16. You need Sedikit of ketumbar (aku pakai yang bubuk).
  17. Prepare Secukupnya of tepung terigu.

Bakwan jagung, salah satu makanan favorit yang sepertinya tak pernah habis-habisnya saya modifikasi resepnya. Mulai dari resep a la Ibu saya yang sering dibuat beliau ketika saya masih kecil. Bakwan jagung adalah gorengan yang dibuat dari adonan jagung lumat atau paduan tepung terigu, jagung pipil, dan telur. Bumbunya pun beragam, karena kadang ada yang menyajikan bakwan.

Baca Juga  Recipe: Yummy Tumis Daun Ubi Jalar/Ketela Rambat

Bakwan Jagung step by step

  1. Ambil setengah jagung yang sudah di serut masukkan ke dalam blender. Tambahkan tomat, bawang merah dan putih, kunci, daun jeruk, kemiri, ketumbar, cabe merah bila pakai beri sedikit air. Blender hingga halus..
  2. Campur adonan yang sudah halus tadi dengan sisa jagung serut, juga wortel yang sudah di serut dan irisan daun pre seledri..
  3. Tambahkan tepung terigu dan tepung sasa aduk rata beri penyedap lada bubuk dan garam ratakan dan test rasa. Goreng hingga matang. Bakwan siap di hidangkan..

Tips agar bakwan jagung renyah, pastikan saat menggoreng adonan bakwan jagung. Bakwan jagung diperoleh dengan cara pemisahan biji jagung yang telah dicampur dengan tepung, sayuran dan air. Setelah itu, digoreng untuk memperoleh bakwan jagung yang nikmat. Resep & Cara Buat Bakwan Jagung Manis. Bakwan jagung adalah kuliner khas nusantara dengan bahan utama bulir jagung.