How to Make Delicious Sayur Bening daun katuk

Sayur Bening daun katuk. Sahabat Cooking with Sheila yang habis melahirkan, yuk sini merapat yah. Keluarga saya ada yang habis melahirkan juga, jadi saya ikutan belajar and masakin. Lihat juga resep Sayur bening daun katuk enak lainnya.

Sayur Bening daun katuk Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini. Resep ini dari Ibu saya dan sejak saya kecil – ketika kami sekeluarga masih tinggal di Tanjung Pinang dimana sayur katuk ini melimpah ruah disana – telah menjadi sayuran favorit keluarga hingga sekarang. Sayur bening atau sop bening ada banyak jenisnya seperti sayur bening jagung, sayur bening sawi, sayur bening bayam, sayur bening gambas, sayur Cara Membuat Sayur Bening Katuk dan Oyong : Rebus temu kunci dengan air bersama cabe merah, bawang merah, tomat serta daun salam. You can have Sayur Bening daun katuk using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sayur Bening daun katuk

  1. It’s of Sebaskom daun katuk.
  2. Prepare 1 bh of jagung.
  3. It’s of Bumbu ;.
  4. It’s 2 ruas of empon-empon kunci.
  5. It’s 10 bh of bawang merah kecil2.
  6. Prepare Secukupnya of garam.
  7. You need Secukupnya of gula (sy tropicana).
  8. Prepare 1 ltr of air matang.

Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Ya, daun katuk memang dikenal memiliki kandungan yang berkhasiat memperlancar air susu ibu selama masa menyusui. Sama dengan sayuran hijau lainnya, daun katuk juga bisa diolah menjadi sebuah masakan. Bisanya, daun katuk sering dibuat sayur bening.

Sayur Bening daun katuk instructions

  1. Siapkan bahan. Siangi daun katuk,cuci bersih semua bahan. Uleg bawang merah + jagung+gula+garam. Geprak empon2 kunci..
  2. Panaskan air,lalu masukkan semua bumbu2. Aduk sesekali. Tunggu sampai matang. Test rasa. Sajikan.. Rekomended bgt utk memperlancar asi…
  3. Seger bgt….
  4. Ini dia si pucuk daun katu/katuk : fresh dari kebun lik tin ndrajat…
Baca Juga  Recipe: Yummy Cenil Singkong/Sentiling/Ongol-Ongol Pelangi?

Daun katuk juga memiliki kadar klorofil yang tinggi dan didalam nya juga terdapat antioksidan yang baik dalam pencegahan radikal bebas. Anda bisa memasak daun Katuk dengan jagung, menjadikannya sayur bening. Cara lain adalah membuat jus dan campur dengan buah-buahan. Menu sayur daun katuk ini nikmat dan semakin nikmat lagi jika dikonsumsi selagi masih hangat. Saat ini menu ini tidak hanya disukai oleh para ibu menyusui saja sebab berbagai kalangan mulai menyukai sayur bening bumbu kecur ini untuk menu makanan sehari – hari.