Recipe: Yummy Cenil / Gurandil

Cenil / Gurandil. Kali ini saya membuat cenil, atau kalo orang sunda biasa menyebut nya gurandil. Lihat juga resep Cenil / Gurandil enak lainnya. SATE GURANDIL, Jajajnan Kadoel Dari Kuningan Yang Ngangenin

Cenil / Gurandil SATE GURANDIL, Jajajnan Kadoel Dari Kuningan Yang Ngangenin Resep Cenil umumnya disajikan dengan taburan kelapa parut kukus dan dibungkus dengan daun pisang. Nah, bagaimana kalau sekarang kita coba membuat cenil sendiri? You can have Cenil / Gurandil using 6 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cenil / Gurandil

  1. You need 250 gr of tepung tapioka.
  2. It’s 50 gr of terigu serbaguna.
  3. It’s Sejumput of garam.
  4. It’s 600 ml of air.
  5. It’s Secukupnya of kelapa parut, kukus 5 menit.
  6. It’s Secukupnya of gula pasir untuk taburan.

Belum lagi makanan khas Indonesia lainnya yang bernama cenil, gurandil, cireng ( ini singkatan dari aCI digoRENG ), cimol ( aci digemol ), cilok ( aci dicolok ), batagor ( baso tahu goreng ), basreng. SATE GURANDIL, Jajajnan Kadoel Dari Kuningan Yang Ngangenin Kali ini saya membuat cenil, atau kalo orang sunda biasa menyebut nya gurandil. Watch short videos about #gurandil on TikTok.

Cenil / Gurandil step by step

  1. Siapkan kukusan, kukus kelapa parut kurleb.5 menit, sisihkan.
  2. Campur semua bahan tepung dan garam, tambahkan air, aduk rata sampai tdk ada yg bergerindil, bagi 2 adonan, beri masing pewarna makanan, tuang kedalam wadah tahan panas yg sudah dioles minyak dan dialas plastik, kukus kurleb 30 – 40 menit, dinginkan..
  3. Potong2 kotak gurandil, gulingkan ke kelapa parut kukus, taburi gula pasir, sajikan..

Cenil is a tiny experimental OS (Operating System) for learning purpose. Photo "Cenil with grated coconut and sugar. Cenil is traditional cake from Java, Indonesia. Made from starch." can be used for personal and commercial purposes according to the conditions of the. Gurandil dibuat dengan bahan dasar tepung tapioka yang dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil yang diberi pewarna.

Baca Juga  Easiest Way to Prepare Yummy Gulai daun ubi tumbuk