How to Make Delicious Tahu Gejrot Vegan

Tahu Gejrot Vegan. Learn how to make these tiny bite-sized golden brown fried tofu, doused with sweet and spicy chili soy sauce at home with my recipe. Tahu Gejrot, merupakan makanan khas Cirebon yang memang memiliki aroma dan citarasa tersendiri. Selain murah meriah, mudah dibuat dan praktis dalam.

Tahu Gejrot Vegan Beruntung untuk yang tinggal di Jawa Barat dan Jakarta khususnya karena pedagang tahu gejrot cukup mudah ditemukan. Ini camilan favorit saya tiap kali pergi ke Cirebon, Mbak @mayalia. Bahkan tahu gejrot yang dibeli random saja di abang-abang yang lewat di kampung juga sudah enak. You can have Tahu Gejrot Vegan using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tahu Gejrot Vegan

  1. Prepare 10 buah of tahu ukuran kecil.
  2. You need 200 cc of air.
  3. Prepare 1 ruas jari of asam jawa.
  4. It’s 2 sm of kecap manis.
  5. Prepare 2 sm of gula pasir.
  6. It’s 2 sm of gula merah.
  7. It’s 1 st of garam.
  8. It’s Secukupnya of cabe merah atau cabe rawit(me: cabe bubuk).
  9. You need 1 st of minyak xiang chun.
  10. You need of Pelengkap:.
  11. It’s Potongan of timun (optional).

Tahu Gejrot is an Indonesian fried tofu in sweet spicy sauce from Cirebon, a port town in West Java, Indonesia. Tahu gejrot consists of tahu pong, a type of hollow tahu goreng (fried tofu) cut into small pieces. Tahu Gejrot Bang Jack Ciledug Tangerang Banten. Tahu gejrot adalah salah satu kuliner berbahan dasar tahu dengan siraman kuah pedas.

Tahu Gejrot Vegan step by step

  1. Tahu digoreng, lalu potong sesuai selera.
  2. Masak kuahnya : campur air, asam jawa,kecap manis, garam, gula pasir, gula merah,cabe bubuk (kalau pakai cabe merah/cabe rawit, diulek dulu), minyak xiang chun, masak hingga mendidih.
  3. Tuangkan ke potongan tahu, beri potongan timun, sajikan.
Baca Juga  Recipe: Perfect Cenil singkong

Resep Tahu Gejrot – Pada pertemuan kali ini kita akan membahas tentang Resep Tahu Gejrot. Tahu gejrot (Carakan:ꦠꦲꦸ ꦒꦼꦗꦿꦺꦴꦠ꧀) adalah makanan khas Cirebon, Indonesia yang terbuat dari tahu dan bumbu lainnya. Lihat juga resep Tahu gejrot enak lainnya. Cara Membuat Tahu Gejrot – Kreasi tahu ini terus ditemurunkan menjadi salah satu kuliner Cara Membuat Tahu Gejrot – Indonesia memang seakan tak pernah kehabisan dengan kekayaan. tahu_gejrot_. Подписаться. Tahu gejrot consists of tahu pong, a type of hollow tahu goreng (fried tofu) cut into small pieces.