Recipe: Tasty Kue Cethil / Cenil

Kue Cethil / Cenil. Kue tradisional atau jajanan pasar asal Jawa Tengah seperti ini memiliki tektur yang kenyal dan memiliki rasa yang manis karena dalam menyajikannya ditabur. Tutorial Kue Cenil tepung terigu tapioka garam pewarn makanan air hangat gula merah buat kuah atau juruh kelapa parut untuk taburanya. Kue cenil merupakan salah satu makanan tradisional yang masih tetap eksis sampai sekarang.

Kue Cethil / Cenil Lihat juga resep Cenil Singkong Warna Warni enak lainnya. Resep Kue Cenil merupakan jajanan tradisional Indonesia yang rasanya enak, kenyal, manis dan disukai banyak orang. Kue Cenil ini banyak kita jumpai di pasar. You can cook Kue Cethil / Cenil using 6 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Kue Cethil / Cenil

  1. You need 5 sdm of tepung terigu.
  2. Prepare 5 sdm of tepung tapioka.
  3. You need 1 sdm of gula.
  4. Prepare secukupnya of garam dan vanili.
  5. It’s secukupnya of air panas.
  6. It’s of kelapa parut dan gula pasir sebagai taburan.

Kue Cethil (cenil) merupakan makanan cemilan yang enak di makan pada saat santai atau di makan dengan teh manis. Yang terbuat dari tepung sagu di campur dengan gula jawa. Kue Cenil – Beberapa kue sangat menarik dengan tampilan luarnya yang unik. Apalagi kue cenil yang akan kami racik di sajikan dengan cara di tindik seperti sate.

Kue Cethil / Cenil step by step

  1. Campur terigu, tepung beras, vanili dan garam, aduk rata..
  2. Tuangi air panas yg mendidih sedikit demi sedikit hingga kalis..
  3. Bagi adonan beberapa bagian dan beri warna sesuai selera..
  4. Rebus dalam air mendidih api sedang hingga terapung.
  5. Gulingkan kelapa parut yg telah diberi garam, taburi gula halus..
  6. Siap disajikan ?.
Baca Juga  Recipe: Delicious Cenil Kemayu

Cara Membuat Resep Kue Talam Ubi Makanan Enak. Kue cenil adalah kudapan yang cukup populer di Indonesia, yang berasal dari Jawa Tengah. Warnanya yang semarak membuat camilan ini jadi favorit hampir semua orang. resep-kue-cenil. Salah satu kue tradisional yang eksotis ini adalah Cenil. Resep Cenil umumnya disajikan dengan taburan kelapa parut kukus dan dibungkus dengan daun pisang.