How to Make Tasty Cenil (jajanan jadul)

How to Make Tasty Cenil (jajanan jadul)

Cenil (jajanan jadul). Teringat jajanan di sekolahan waktu masih SD. #BikinRamadanBerkesan Kangen sama salah satu jajanan pasar waktu kecil dulu, skrg udh jarang. Kue cenil adalah kudapan yang cukup populer di Indonesia, yang berasal dari Jawa Tengah. Warnanya yang semarak membuat camilan ini jadi favorit hampir semua orang mulai dari kalangan.

Cenil (jajanan jadul) Cenil adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung sagu yang direbus dan dibalut dengan parutan kelapa. Rasa manis dan legit cenil dapat membuat kangen pencinta jajanan tradisional. Salah satunya cenil yang merupakan jajanan tradisional kaya rasa. You can cook Cenil (jajanan jadul) using 6 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cenil (jajanan jadul)

  1. It’s 1/4 of Tepung tapioka.
  2. Prepare 2 ons of Tepung terigu.
  3. You need Sedikit of Garam.
  4. You need 1/2 of Kelapa parut.
  5. You need Secukupnya of Gula pasir.
  6. You need of Air.

Cenil merupakan kuliner tradisional dengan nama dan bentuk yang unik. Cenil bisa uga diarani cetil utawa cetot ya iku panganan kang bahan pokoké saka glepung téla. Panganan iki banjur digawé bunder-bunder (bulat) lan kotak utawa pesagi lan diwènèhi warna kanggo narik kawigatèn wong liyané. Cenil diwada panganan kang kagawé saka pathi ketéla pohung.

Cenil (jajanan jadul) step by step

  1. Campur Tepung tapioka, tepung terigu dan garam. Aduk rata sampai kalis.
  2. Kalo udh Kalis tambahin pewarna makanan aduk sampai rata.
  3. Didihkan air.
  4. Bentuk sesuai selera, kalau saya bulet² lgsg masukan ke air mendidih sampai mengapung.
  5. Angkat lalu tiriskan.
  6. Masukkan ke parutan kelapa.
  7. Masukkan ke gula pasir.
  8. Cenil siap di sajikan.

Resep Cenil enak dan mudah untuk dibuat. Salah satu kue tradisional yang eksotis ini adalah Cenil. Lihat juga resep Donat Tape Jadul enak lainnya. Resep Cenil yang cantik dan lembut ini tak pernah bikin keluarga kecewa. Resep Cenil yang Manis Dan Lembut Ini Paling Cocok Untuk Menemani Momen Sarapan Di Akhir Pekan.

Baca Juga  How to Cook Yummy Cenil (Campur Terigu)