Recipe: Yummy Cenil Ubi Ungu

Cenil Ubi Ungu. Cenil merupakan salah satu jajanan pasar yang populer sampai sekarang ini. Cenil merupakan salah satu kue tradisional yang selalu ada diperjual belikan di. Resep Cenil Ubi Ungu Paling Enak Dan Praktis.

Cenil Ubi Ungu Terimakasih yang sudah nonton chanel ini. Dukung terus channel ini dengan subscribe, like, dan share ke sosial media kamu. Ubi jalar ungu berasal dari Amerika Kalau ingin konsumsi ubi ungu atau ubi cilembu, sebaiknya anda pilih ubi yang agak tua. You can cook Cenil Ubi Ungu using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cenil Ubi Ungu

  1. It’s 125 gram of Ubi ungu kukus, haluskan.
  2. It’s 200 gram of Tepung tapioka (kekenyalan sesuai selera, bs di +/-).
  3. It’s Secukupnya of air panas (125 ml).
  4. Prepare Secukupnya of garam.
  5. Prepare of Bahan Pelengkap :.
  6. It’s 1/2 butir of Kelapa, parut.
  7. Prepare 1 lembar of daun pandan.
  8. It’s 150 gr of gula merah.
  9. It’s Secukupnya of garam.
  10. You need Secukupnya of air.

Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Secara alami, ubi ungu memiliki berbagai manfaat. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L.

Cenil Ubi Ungu instructions

  1. Kukus kelapa muda yang sudah diberi sedikit garam, dinginkan..
  2. Cenil: campur dan aduk rata ubi ungu, garam dan tepung tapioka, tuang air panas sedikit demi sedikit, aduk menggunakan sendok nasi, sampai adonan bisa dipulung. Bentuk adonan sesuai selera..
  3. Rebus di air mendidih hingga terapung dan matang, angkat dan tiriskan.Gulingkan ke kelapa parut..
  4. Untuk sausnya, masak gula merah, air dan daun pandan sampai mengental. Penyajiannya : tuang saus gulamerah, Sajikan??.
Baca Juga  How to Cook Delicious Cenil Singkong Ceria (isi pisang)

Manfaat Ubi Ungu – Salah satu makanan bergizi yang banyak dikonsumsi oleh penduduk Indonesia adalah ubi ungu atau ubi jalar. Resep Klepon Ubi Ungu Sederhana Spesial Asli Enak. Ubi ungu salah satu jenis dari ubi jalar. Klepon biasa dijajakan dengan getuk dan cenil (juga disebut cetil) sebagai camilan di pagi atau sore. Ubi ungu atau Dioscorea alata adalah jenis ubi yang berasal dari wilayah Asia Tenggara.