Recipe: Appetizing Cenil ubi ungu

Cenil ubi ungu. Cenil merupakan salah satu jajanan pasar yang populer sampai sekarang ini. Cenil merupakan salah satu kue tradisional yang selalu ada diperjual belikan di. Resep Cenil Ubi Ungu Paling Enak Dan Praktis.

Cenil ubi ungu Terimakasih yang sudah nonton chanel ini. Dukung terus channel ini dengan subscribe, like, dan share ke sosial media kamu. Ubi jalar ungu berasal dari Amerika Kalau ingin konsumsi ubi ungu atau ubi cilembu, sebaiknya anda pilih ubi yang agak tua. You can cook Cenil ubi ungu using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cenil ubi ungu

  1. It’s 150 gram of ubi ungu halus.
  2. Prepare 15 sdm of tepung tapioka.
  3. You need 5 sdm of tepung terigu.
  4. It’s 3 sdm of gula pasir.
  5. It’s 2 sdm of margarin.
  6. Prepare 80 of s.d 100 ml air.
  7. It’s Secukupnya of air untuk merebus.
  8. You need 1 sdm of minyak goreng.
  9. It’s of Kelapa parut kukus.

Manfaat Ubi Ungu- Siapa yang tidak mengenal ubi ungu, Anda dan hampir semua orang pasti tahu bahkan pernah merasakan manisnya ubi ungu. Secara alami, ubi ungu memiliki berbagai manfaat. Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat. Nama ilmiah ubi ungu adalah Ipomoea batatas L.

Cenil ubi ungu instructions

  1. Haluskan ubi ungu yg telah dikukus, campur dengan gula, margarin, tepung tapioka dan tepung terigu kemudian masukan air sedikit demi sedikit hingga bisa dipulung adonan cenilnya.
  2. Rebus air dalam panci kemudian beri minyak goreng tunggu sampai mendidih.. masukan adonan cenil yang sudah di pulung. Setelah 8 menit angkat cenil. Panaskan kukusan, kemudian masukan cenil dan kukus selama 25 menit..
  3. Setelah matang taburi dengan kelapa parut yang telah dikukus dan diberi campuran gula. Selamat mencoba…
Baca Juga  How to Prepare Delicious Japanese chicken curry rice (nasi ayam kari ala jepang)

Manfaat Ubi Ungu – Salah satu makanan bergizi yang banyak dikonsumsi oleh penduduk Indonesia adalah ubi ungu atau ubi jalar. Resep Klepon Ubi Ungu Sederhana Spesial Asli Enak. Ubi ungu salah satu jenis dari ubi jalar. Klepon biasa dijajakan dengan getuk dan cenil (juga disebut cetil) sebagai camilan di pagi atau sore. Ubi ungu atau Dioscorea alata adalah jenis ubi yang berasal dari wilayah Asia Tenggara.