Recipe: Delicious Singkong (Cenil) Ceria

Recipe: Delicious Singkong (Cenil) Ceria

Singkong (Cenil) Ceria. Udah sering banget bikin cemilan ini pake resep Ongol-ongol singkong pelangi by fridajoincoffee. Lihat juga resep Cenil Singkong Warna Warni enak lainnya. Photo source: Buku Dona's Delight: Kue Indonesia Populer oleh Riyas jika sudah dingin maka potong-potonglah cenil singkong. hidangkan dengan kelapa parut.

Singkong (Cenil) Ceria Kolak singkong dengan kuah santan sederhana, kolak singkong campur kurma Tekstur singkong yang empuk, berpadu dengan kuah yang hangat dan manis, tentunya akan membuat anda ketagihan. Pada dasarnya, singkong punya rasa gurih yang khas. Nah, apalagi jika digoreng crispy dengan tekstur Saking populernya, singkong keju bisa ditemui dengan mudah di sudut kota manapun. You can have Singkong (Cenil) Ceria using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Singkong (Cenil) Ceria

  1. Prepare 1 kg of singkong direbus dan ditumbuk.
  2. Prepare 1 bks of santan segitiga.
  3. You need 2 sdm of sagu / tapioka.
  4. Prepare 4 sdm of gula pasir.
  5. It’s 1/2 sdt of garam.
  6. It’s of Pewarna.
  7. You need of Pelengkap:.
  8. It’s of Kelapa parut.
  9. It’s Sedikit of garam.

Cenil / ongol ongol singkong is Indonesian popular snack or street food (jajanan pasar). Cenil singkong also known as ongol ongol singkong, literally spells childhood for me. Cara membuat cenil singkong warna warni. Cenil Singkong enak, ekonomis dan mudah dibuat.

Singkong (Cenil) Ceria instructions

  1. Singkong yang sudah di kukus dibuang sumbunya, lalu tumbuk.
  2. Masukkan dalam wadah, lalu tambah sagu+garam+santan+gula+garam…aduk sampai rata..
  3. Adonan dibagi 3…disini saya pakai pasta pandan, warna kuning telur, merah. Ratakan di loyang yg bawahnya oles dengan sedikit margarin..
  4. Lalu kukus selama 20', lalu potong" dan gulirkan ke parutan kelapa. Parutan kelapanya dikukus dan diberi sedikit garam..
  5. Hidangkan jadi cemilan dengan teh hangat……
Baca Juga  How to Cook Tasty Tongseng Ayam

Budidaya – Singkong, KETELA POHON atau UBI KAYU merupakan salah satu tanaman pangan Singkong yang dalam bahasa latin disebut Manihot utilissima merupakan sumber bahan makanan. Resep Cenil enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Walaupun terbuat dari singkong, makanan ini enak dan cocok untuk penderita kolesterol. Resep Membuat Kue Mochi Ketan Hitam.