Recipe: Appetizing Sop Iga Sapi Bening

Sop Iga Sapi Bening. Di video ini saya ingin kasih tau trik supaya daging sapi tidak tercium bau amis saat di makan, dan saya akan kasih tau cara membuat sop iga sapi lebih enak. Cara membuat sop iga sapi bening ini tidak jauh berbeda dengan membuat sop ayam sehingga banyak ibu rumah tangga yang membuatnya. Nah, pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan berbagi resep sop iga sapi bening yang sangat mudah tersebut.

Sop Iga Sapi Bening Resep Sop Iga Sapi – Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Tapi kalau mau pakai kuah kaldu sapi yang super gurih direbusan pertama, maka buang kotoran putih yang mengambang pada air rebusan agar kuah bening dan tidak bau amis. Dengan kuah bening dari kaldu asli, rasanya itu gurih dan segar. You can cook Sop Iga Sapi Bening using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sop Iga Sapi Bening

  1. Prepare 1/2 of Iga Sapi.
  2. You need 4 Buah of Wortel.
  3. It’s 1 Buah of Kentang.
  4. Prepare 5 Batang of Buncis.
  5. Prepare 1/4 of Kol.
  6. You need 3 Batang of Daun Bawang / Sesukanya.
  7. It’s 3 Batang of Daun Sledri / Sesukanya.
  8. It’s 1 Buah of Tomat Biasa (aku pake tomat cerry).
  9. Prepare of Bumbu Yang Dihaluskan.
  10. You need 7 Siung of Bawang Putih.
  11. You need 5 Siung of Bawang Merah.
  12. It’s 2 of Kemiri.
  13. It’s 1 Ruas of Jahe.
  14. You need Sedikit of Lada Bubuk / Sesuai Selera.
  15. You need 1 Sdm of Garam.
  16. You need 2 Sdt of Gula.
  17. You need sesuai selera of Totole.

Supaya bisa buat yang enak di rumah, kamu bisa simak berikut resepnya. Sop Iga Sapi Bening, Kaldu Asli. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Baca Juga  Recipe: Delicious Wedang empon-empon

Sop Iga Sapi Bening step by step

  1. Cuci bersih iga sapi pakai limo biar gk terlalu amis yah bund,, lalu rebus iga sapi kurang lebih 15 menit,,, buang airnya,, lalu rebus lagi iga sampai kurang lebih 1 – 1,5 jam,,, kalau pakai presto bisa lebih cepat kurang lebih 30 menitan udah empuk.
  2. Sambil nunggu iganya di rebus,, kita potong potong bahan sayuran sopnya,, lalu tumis bumbu yg sudah di haluskan sampai wangi dan kecoklatan..
  3. Setalah iga sudah empuk masukan tumisan bumbu, lalu kentang dan wortel kurang lebih 15-20 menit,, masukan sayuran lain bersama daun bawang sledri dan tomat,,, lalu tambahkan lada garam dan gula serta bumbu penyedapnya yah bund,,,,.
  4. Koreksi Rasa dan Siap untuk di hidangkan ☺️☺️☺️❤️❤️❤️.

Sebagai permulaan, kita akan belajar cara membuat sop bening sederhana yang biasa disajikan di rumah. Sop iga sapi adalah salah satu resep masakan Indonesia populer dan tentu saja banyak yang suka apalagi dengan penambahan sambal kecap plus kerupuk. Namun banyak yang menjauhi masakan ini karena mengandung kolesterol.. Tetapi jika kita membuat makanan bervariasi antara sayuran dan. Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi.