Resep Sayur campur bakso pedas manis Anti Gagal

Resep Sayur campur bakso pedas manis Anti Gagal

Sayur campur bakso pedas manis. Lihat juga resep Tumis kacang panjang dan bakso rasa pedas manis enak lainnya. Pentol manis pedas adalah salah satu jenis kuliner yang sangat digemari oleh anak-anak saya,karena rasanya benar-benar membuat ketagihan,teman-teman pasti. Bakso pentol pedas salah satu kuliner unik yang terbuat dari bakso.

Sayur campur bakso pedas manis Bakso bakar yang pedas, berpadu dengan manisnya kecap dan saus tomat, begitu menggoda. Pastinya membuat bakso bakar sendiri akan jauh lebih sehat dan bersih. Anda hanya perlu menyiapkan bakso dan bumbu-bumbu untuk bakarannya.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur campur bakso pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur campur bakso pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis kacang panjang dan bakso rasa pedas manis enak lainnya. Pentol manis pedas adalah salah satu jenis kuliner yang sangat digemari oleh anak-anak saya,karena rasanya benar-benar membuat ketagihan,teman-teman pasti. Bakso pentol pedas salah satu kuliner unik yang terbuat dari bakso.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur campur bakso pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur campur bakso pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur campur bakso pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur campur bakso pedas manis menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Baca Juga  Recipe: Appetizing 87. CENIL

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur campur bakso pedas manis:

  1. Sediakan 10 buah bakso ayam, belah jadi dua bagian.
  2. Gunakan 8 buah buncis potong kecil.
  3. Sediakan 100 gram sawi putih.
  4. Sediakan 50 gram ciasim.
  5. Gunakan 3 bawang putih,iris halus.
  6. Siapkan 1 batang daun bawang, iris.
  7. Siapkan 1 buah tomat. Dipotong potong.
  8. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  10. Sediakan 2 sdm saus sambal.
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubu.
  12. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Gunakan 100 ml air.
  15. Sediakan 1 keping mie.

Cara Membuat : Oseng campur aduk ini rasanya komplit dan ngga perlu banyak garam atau penyedap rasa, karena rasa sedapnya sudah natural dari sayuran lo bunda. Gurih dari bakso juga jamur, manis dari jagung muda, segar dan kriuk dari cambah kedelai dan kacang panjang. Semalam jalan jalan beli barang sikit sikit kat Maslee dengan anak sulung Mama Yan. Mula mula dah ambil sayur kailan dan beberapa jenis sayur lagi. lepas tu, nampak pucuk manis ni kat rak hujung, letak balik kailan..

Cara menyiapkan Sayur campur bakso pedas manis:

  1. Cuci bersih sayuran, dan potong, iris bawang dan belah bakso.
  2. Panaskan minyak masukan bawang putih, masak hingga agak kecoklatan.
  3. Masukkan bakso, daun bawang, sawi putih dan buncis, masak hingga layu.
  4. Jika sudah layu masukan air, setelah air mendidih masukan mie dan tomat.
  5. Tambahkan kecap manis, kaldu bubuk, saus sambal, dan saus tiram, setelah mie agak memgembang masukan sawi hijau, lada dan garam.
  6. Aduk dan koreksi rasa… Jika sudah siap di angkat dan dihidangkan.

Lihat juga resep Sayur tumis kacang panjang campur wortel dan bakso enak lainnya. Ada yang jenis panjang dan sedikit pahit, ada yang pendek dan berdaun lebar dan tidak pahit. Namun kali ini Madam akan bawakan resepi menggunakan sawi manis. Sawi manis ini pendek, batangnya juga kecil tetapi daunnya sedikti kurus. Apalagi dalam cuaca sedang hujan, makan bakso dengan sambal memang menggoyang lidah.

Baca Juga  Recipe: Tasty Nasi bakar ayam pedas

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur campur bakso pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!