Resep Sambal Pecel Praktis, Enak

Resep Sambal Pecel Praktis, Enak

Sambal Pecel Praktis. Pakai bumbu pecel karna udah lama gak kepakai, Ririn Kristanti. Sambal ini biasanya disandingkan dengan sayur-sayuran sehat seperti kacang panjang, kecambah, bayam, kangkung dan mentimun. Oke-oke, sambal tersebut adalah sambal pecel Ladies.

Sambal Pecel Praktis Tambahkan bumbu halus dan daun salam. Masukkan tempe tumbuk dan asam, aduk hingga rata. Tunggu tempe asam tidak menggumpal, aduk terus agar santan tidak rusak.

Sedang mencari ide resep sambal pecel praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal pecel praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pakai bumbu pecel karna udah lama gak kepakai, Ririn Kristanti. Sambal ini biasanya disandingkan dengan sayur-sayuran sehat seperti kacang panjang, kecambah, bayam, kangkung dan mentimun. Oke-oke, sambal tersebut adalah sambal pecel Ladies.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecel praktis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal pecel praktis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal pecel praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal Pecel Praktis menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Pecel Praktis:

  1. Ambil 250 gr kacang tanah.
  2. Ambil 50 gr cabe merah keriting.
  3. Ambil 3 buah cabe rawit merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 25 gr kencur.
  6. Ambil 125 gr gula merah, iris2.
  7. Sediakan 8 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 3 sdm air asam jawa.
  9. Siapkan 1 sdt munjung garam.
Baca Juga  Cara Gampang Membuat Sambel pecel home made Anti Gagal

Tata sayuran di piring saji, lalu siram dengan sambal tumpang di atasnya. Itulah lima kreasi pecel yang praktis dan lezat. Membuat Sambal Pecel yang enak tidak sulit asal anda memakai paduan resep yang tepat. Tetapi membuat Sambal Pecel yang awet dan tahan lama tanpa bahan pengawet tidak semua orang tahu.

Langkah-langkah membuat Sambal Pecel Praktis:

  1. Goreng kaccng tanah sampe mateng, setelah dingin baru diblender smp halus/sesuai selera.
  2. Cabe, bawang putih dan kencur digoreng smp layu,tiriskan.
  3. Setelah itu blender cabe, bawang, kencur, daun jeruk, garam dan air asam jawa sampe halus. Lalu masukkan gula merah blender lagi sampe rata.
  4. Terakhir tuang bumbu tadi ke dalam kacang tanah yg sdh halus,aduk rata samp ebumbu mengumpal..
  5. Setelah jadi bumbu simpan di kulkas, bs tahan smp 1 bulan loh atau dibekukan tahan lebih lama.
  6. Selamat Mencoba.

Penyuka sambel kacang pasti akan sulit berpaling dari sayur ini. Hidangan khas Jawa ini terdiri dari rebusan aneka sayur yang disiram dengan sambel atau saus kacang. Segarnya sayur rebus, namun tak overcooked, berpadu dengan saus kacang creamy yang bercita rasa pas antara gurih, pedas, dan manis. Pecel terkenal dengan bumbu kacangnya yang memiliki rasa pedas, manis dan sedikit gurih. Setiap daerah memiliki ciri khas pecel masing-masing.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Pecel Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!