Bagaimana Membuat Pecel Lele Lamongan yang Sempurna

Bagaimana Membuat Pecel Lele Lamongan yang Sempurna

Pecel Lele Lamongan. It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. It is a popular Javanese dish widely distributed in Indonesian cities, especially in Java. Lihat juga resep Sambal Pecel Lele Lamongan enak lainnya.

Pecel Lele Lamongan Hal itu semakin menjadi sorotan mengingat situasi saat ini yang tengah berada di level Siaga. BACA JUGA : Resep Soto Betawi Susu Dengan Daging Sapi Yang Empuk dan Gurih Walau masyarakat Lamongan banyak yang berjualan pecel lele, pada zaman dahulu mereka dilarang menyantap hidangan ini loh! Menurut cerita konon waktu itu Sunan Giri III pergi untuk menyebarkan agama Islam dengan perahu melewati sepanjang aliran sungai Bengawan solo.

Anda sedang mencari inspirasi resep pecel lele lamongan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecel lele lamongan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice. It is a popular Javanese dish widely distributed in Indonesian cities, especially in Java. Lihat juga resep Sambal Pecel Lele Lamongan enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecel lele lamongan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pecel lele lamongan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Baca Juga  Easiest Way to Prepare Yummy Nasi daun jeruk dengan Beef grill rosemary dan sambal matah

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pecel lele lamongan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pecel Lele Lamongan menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pecel Lele Lamongan:

  1. Gunakan 2 Kg (13-15 ekor) Lele di cuci bersih dan di di sayat.
  2. Sediakan 1 Buah Jeruk Nipis.
  3. Ambil Bahan Halus.
  4. Siapkan 6 Buah Kunyit.
  5. Ambil 12 Siung Bawang Putih.
  6. Siapkan 2 1/2 Sdm Ketumbar.
  7. Sediakan Bahan Lainnya.
  8. Sediakan 7 Lembar Daun Jeruk.
  9. Siapkan 2 Btg Sereh Geprek.
  10. Sediakan 2 Sdt Garam.

Resep Pecel Lele – Siapa yang suka makan pecel lele di warung tenda Lamongan? Mulai sekarang bikin sendiri di rumah yuk, cara masaknya mudah dan praktis loh! Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang terbilang cukup murah meriah. ResepMedia.com – Lamongan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki beberapa kuliner khas.

Langkah-langkah membuat Pecel Lele Lamongan:

  1. Bersihkan seluruh lele dari kotoran kemudian sayat dibagian kanan kiri badan dan lumuri jeruk nipis bila perlu.
  2. Bumbu Halus : Masukan semua bahan bumbu halus kemudian beri sedikit air dan blender.
  3. Letakan Lele yang sudah bersih di dalam wadah yang bisa tertutup kemudian tambahkan bumbu halus, daun jeruk, sereh dan garam serta tambahkan air secukupnya hingga lele terendam.
  4. Tutup lele marinasi dengan tutup wadah simpan di dalam kulkas, jika ingin di goreng baiknya tunggu hingga lele di rendam kurang lebih 6 jam.

Anda mungkin sudah mengenal Tahu Telur Lamongan, Soto Lamongan, bahkan Pecel Lele Lamongan. Beberapa kuliner tersebut sudah terkenal hingga ke berbagai daerah lain. Pada titik tersebut, tertulis kalimat Pecel lele Lamongan, hal itu menjadi perhatian warganet. Mereka bertanya-tanya siapa gerangan orang yang membuka warung makan dekat dengan kawah Gunung Merapi. Hal itu semakin menjadi sorotan mengingat situasi saat ini yang tengah berada di level Siaga.

Baca Juga  Recipe: Delicious Udang + tahu kecap rica2

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pecel lele lamongan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!