Recipe: Yummy 99. Cenil Kemerdekaan

99. Cenil Kemerdekaan. Yu Cenil enggak mau melewatkan begitu saja momen peringatan hari kemerdekaan. Dia membuktikan bahwa dirinya layak menang lomba. Perjuangan bangsa Indonesia untuk mendapatkan status kemerdekaan dimulai sejak kedatangan bangsa Portugis.

99. Cenil Kemerdekaan Kemerdekaan bagi seseorang adalah hak yang dia dapat capai untuk mengendalikan diri sendiri tanpa adanya campuran dari tangan orang lain. Atau kemerdekaan menurut arti singkatnya bebas dari. Pidato Kemerdekaan – Makalah materi tentang Pidato Kemerdekaan beserta dengan beberapa Pidato Kemerdekaan – Pada artikel sebelumnya telah membahas beberapa contoh pidato dengan. You can cook 99. Cenil Kemerdekaan using 8 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 99. Cenil Kemerdekaan

  1. It’s 2 bungkus of tepung tapioka ukuran 175 gram.
  2. It’s 1 bungkus of nutrijel plain.
  3. Prepare of Perasa pisang ambon.
  4. Prepare 200 ml of air.
  5. Prepare of Gula merah.
  6. It’s 1 sdm of maizena.
  7. You need 1/2 butir of Kelapa agak muda diparut memanjang.
  8. You need Sedikit of garam.

Kabar mengenai kemerdekaan Indonesia juga disebarkan ke seluruh rakyat Indonesia melalui radio. Aku suka sejarah, menurutku membaca buku, novel, komik, yang berhubungan dengan sejarah itu menyenangkan. Kumpulan puisi tentang kemerdekaan kemerdekaan adalah kebebasan. Karena tanpa adanya kemerdekaan suatu bangsa tidak akan bisa berbuat apa apa.

99. Cenil Kemerdekaan step by step

  1. Persiapan bahan.
  2. Bikin adonan biang 1. Ambil 2 sdm tapioka ditambah 1 sdm nutrijel dan air 100ml. Rebus sampai mengental kemudin angkat dan dinginkan. Selagi hangat masukkan sisa tepung tapioka. Uleni sampai kalis dan bentuk cenil nya kemudian rebus.
  3. Setelah mengapung berarti sdh matang. Angkat.
  4. Lakukan hal yang sama utk biang yang kedua. Bedanya ini diberi perasa pisang ambon. Berhubung lagi tidak punya pewarna merah, perasa pisang ambon pun warna nya merah banget.
  5. Kukus kelapa utk balutan cenil, beri sedikit garam.
  6. Balur cenil dengan kelapa.
  7. Rebus gula merah, kemudian beri larutan tepung maizena biar kental.
  8. Siram cenil dengan cairan gula merah, kemudian sajikan.
Baca Juga  Easiest Way to Prepare Delicious Daun ubi tumbuk khas Batak karo

Hari kemerdekaan merupakan momen bersejarah dan momen terpenting bagi suatu bangsa dan Wajar saja jika seluruh masyarakat Indonesia tidak pernah lupa akan hari kemerdekaan bangsa. Apakah kamu sudah mempersiapkan kata-kata Kemerdekaan yang dapat bangkitkan semangat nasionalisme?