How to Cook Yummy Cenil (Campur Terigu)

Cenil (Campur Terigu). Nge#GODA lagi rabu ini makgaess,temanya itu baking yang ada balur balur kelapanya,ide dari @Mama Fathan dan cenil masup tema doongg.ketiga kalinya share resep Cenil. Kali ini saya MEMBUAT CENIL PALING MUDAH DAN ENAK atau Klanting Jajan Pasar Khas Jawa timur. Resep dari bibi saya dulu hanya memakai kanji atau tapioka saja tanpa di campur terigu.

Cenil (Campur Terigu) Cenil adalah salah satu jajanan tradisional khas Indonesia yang masih banyak digemari hingga saat ini. Jajanan cenil bertekstur kenyal, rasanya manis, dan bertabur kelapa parut yang gurih. Resep Cenil enak dan mudah untuk dibuat. You can have Cenil (Campur Terigu) using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cenil (Campur Terigu)

  1. It’s 100 gram of tepung tapioka.
  2. It’s 100 gram of tepung terigu.
  3. It’s 1/2 sdt of garam.
  4. You need Secukupnya of air panas(sampai adonan bisa dipulung).
  5. Prepare Secukupnya of pewarna merah.
  6. You need Secukupnya of kelapa parut.
  7. Prepare Secukupnya of gula pasir.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Pewarna makanan: merah, hijau dan kuning. Cenil adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung sagu yang direbus dan dibalut dengan parutan kelapa. Rasa manis dan legit cenil dapat membuat kangen pencinta jajanan tradisional.

Cenil (Campur Terigu) step by step

  1. Campur rata tepung tapioka,terigu dan garam tuang air panas dan pewarna merah sedikit demi sedikit sambil diuleni dengan tangan hingga bisa dipulung pulung..
  2. Pulung adonan dengan tangan hingga habis lalu didihkan air,masukkan dan tunggu hingga cenil mengambang lalu tiriskan..
  3. Siapkan kelapa parut(kukus terlebih dahulu 5 menit),tambahkan secukupnya gula pasir dan garam,aduk rata..
  4. Masukkan cenil sambil dicampur hingga cenil terbalur kelapa parut..
  5. Sajikan…
Baca Juga  How to Cook Perfect Tumis Da.Bi.Das (Daun uBi peDas)

Cenil dengan guyuran saus kinca gula Jawa yang legit. Ibu penjual cenil itu selalu duduk disana, saya bahkan hafal letaknya meski harus berjalan dengan mata tertutup. Campur terigu dan kanji hingga rata. Campur tepung beras dan kanji lalu tuang santan hangat. Dados relevantes da sociedade CENIL – CENTRO DE LÍNGUAS, LDA.