Recipe: Appetizing Wedang hangat (Empon Empon)

Wedang hangat (Empon Empon). Salah satunya dengan menjaga imunitas tubuh. Wedang empon-empon ini dibuat dari rempah-rempah asli dan sangat berguna bagi tubuh. Semoga bermanfaat teman – teman 🙂 Mohon maaf jika video yang caca buat banyak kekurangannya. (Termasuk suara burung yang mengganggu hehe).

Wedang hangat (Empon Empon) Asal kata empon-empon dari empu yang berarti rimpang induk atau akar tinggal. Penggolongan nama empon-empon tidak dilakukan berdasarkan klasifikasi ilmiah tertentu. Sedangkan jahe lebih sering dikonsumsi sebagai minuman hangat. You can have Wedang hangat (Empon Empon) using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Wedang hangat (Empon Empon)

  1. It’s 3 bj of Kunyit iris.
  2. It’s 1 bj of Temulawak ukuran 3ruas jari iris.
  3. It’s 2 bj of Jahe Merah ukuran sedang.
  4. It’s 5 bj of Sereh geprek.
  5. Prepare 700 ml of air putih (1slow cooker mini).
  6. You need of Gula aren secukupnya (boleh skip jika ga suka).
  7. It’s of Kayu manis(saya skip karenapas lagi ga punya).

Wedang identik dengan minuman hangat yang salah satu komposisinya menggunakan jahe, sama halnya dengan wedah uwuh. Jahe dan kapulaga pada wedang uwuh, dapat memberikan sensasi hangat di tubuh sehingga minuman ini cocok diminum pada saat hujan minuman empon-empon. Open Reseller dan Dropshiper Melayani ECER dan GROSIR. Minuman herbal empon-empon menjadi terkenal karena dianggap dapat melawan virus Corona.

Wedang hangat (Empon Empon) instructions

  1. Semua bahan dikupas dan dibersihkan….
  2. Kunyit temulawak dan jahe saya iris iris dan sereh digeprek.
  3. Lalu masukan semua bahan. Saya setting 2.5jam di slow cooker saya. ?..
  4. Minum jamu ga pake repot lagii…
  5. Semoga sehat selalu dan jauh dr virus yaaa…
Baca Juga  Download Ayam Popcorn Crunchy PNG

Ketahui jenis, manfaat, dan cara Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), empon-empon adalah sekelompok tanaman rimpang (rizoma) seperti temulawak. Empon-empon ramuan asli Jawa dapat anda racik sendiri di rumah dengan mengikuti resep empon empon berikut ini. Hasil wedang empon-empon ini berwarna kecoklatan sedikit pekat mirip wedang uwuh. Minuman hangat ini terbuat dari berbagai rempah-rempah Indonesia yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Biasanya di pasar tradisional, bahan Empon-empon dijual per plastik dan kita tinggal merebusnya.