How to Cook Perfect Sup Ikan Patin Tahu Putih

Sup Ikan Patin Tahu Putih. Bosan dengan sup biasa, sup ikan patin dapat menjadi alternatif yang baik karena kaya akan gizi. Ikan patin memiliki kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Brilio.net – Ikan patin merupakan ikan air tawar yang memiliki banyak kandungan gizi seperti protein dan mineral.

Sup Ikan Patin Tahu Putih Karena itu ikan patin ini biasanya hanya bisa ditangkap oleh para nelayan yang mana sebagai mata pencahariannya. Resep sup tahu putih yang gak kalah enak sama sup tahu Korea. Ikan patin tergolong sumber makanan yang lezat, murah, dan mudah didapat. You can have Sup Ikan Patin Tahu Putih using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sup Ikan Patin Tahu Putih

  1. You need 1/2 ekor of ikan patin.
  2. Prepare 1 buah of tahu putih.
  3. You need 5 biji of cabe rawit.
  4. Prepare 1 buah of tomat.
  5. You need 3 siung of bawang merah.
  6. You need 1 siung of bawang putih.
  7. You need 1 batang of daun bawang.
  8. You need 1 lembar of daun salam.
  9. You need 5 cm of jahe.
  10. You need 1/2 sdt of garam (sesuai selera).
  11. You need 1/2 sdt of kaldu bubuk (sesuai selera).
  12. You need 1/2 sdt of lada bubuk.
  13. You need 3 sdm of minyak untuk menumis.
  14. Prepare 500 ml of air matang.

Jika kamu bosan dengan menu makanan ayam dan daging, boleh Misalnya aja ikan patin ini diolah menjadi hidangan sup berkuah asam yang segar. Apalagi jika cuaca sedang dingin atau gak enak badan, menyantap. Sup Ikan Patin Resep diadaptasikan dari Okefood.com, Sop Ikan Patin ala Sragen. Sementara menunggu, ENDEUSiast bisa sembari didihkan air lalu masukkan bawang putih.

Baca Juga  Resep Pecel Sayur, Lezat

Sup Ikan Patin Tahu Putih instructions

  1. Siapkan semua bahan. Potong ikan Patin dan tahu menurut selera. Iris semua bumbu..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, jahe dan daun salam, hingga harum, tambahkan air, masak hingga mendidih. Masukan garam, lada bubuk, dan kaldu bubuk. Biarkan air benar-benar mendidih..
  3. Masukan ikan Patin dan tahu putih. Masak sampai matang (sekali-kali diaduk). Tes rasa..
  4. Terakhir masukan irisan cabe rawit, daun bawang dan tomat, biarkan hingga mendidih dan matikan kompor. Angkat.
  5. Sup Ikan Patin Tahu Putih siap disajikan… ?.

Namun sup ikan yang paling sedap menurut kami adalah Sup Ikan Patin. bila kita telusuri, ternyata Sup Ikan Patin ini merupakan salah satu masakan kebanggaan Khas Sragen. kota Sragen yang terkenal dengan penghasil ikan patin sehingga banyak variasi masakan berbahan ikan patin yang. Ikan patin juga mau menyantap umpan dengan bahan gorengan yang sering kita makan, seperti: Bakwan, Tahu, Pisang, Risol. Umpan gorengan bisa digunakan ketika ada sisi bekal kita mancing atau memang niat digunakan untuk umpan, tapi memang terbukti dengan umpan gorengan ikan patin bisa. Sup apel ikan patin, sajian unik dengan paduan rasa yang begitu menggoda. Yuk, kita belanja dan mulai memasaknya di dapur hari ini!